Serukan Lawan Kampanye Anti-Asia di Amerika, BTS Kunjungi Gedung Putih

Grup K-pop superstar asal Korea Selatan yakni BTS bertemu dengan Presiden Joe Biden di Gedung Putih pada Selasa 31 Mei 2022.

Serukan Lawan Kampanye Anti-Asia di Amerika, BTS Kunjungi Gedung Putih
BTS Kunjungi Gedung Putih untuk bertemu dengan Joe Biden. Gambar : Twitter.com/@BTS_official

BaperaNews - Grup K-pop superstar asal Korea Selatan, yaitu BTS bertemu dengan Presiden Joe Biden di Gedung Putih pada hari Selasa 31 Mei 2022 dalam sebuah konferensi pers di Gedung Putih Amerika Serikat.

Mengutip dari CNN, Karine Jean-Pierre selaku sekretariat pers Gedung Putih menyampaikan bahwa BTS memainkan peran penting sebagai duta muda yang mempromosikan pesan rasa hormat dan positif.

Kunjungan BTS ke Gedung Putih ini merupakan bagian dari upaya menuju inklusi dan representasi Asia serta menangani kejahatan kebencian dan disinformasi anti-Asia.

Dalam kunjungan itu, RM yang merupakan pemimpin grup dan satu-satunya member BTS yang fasih dalam berbahasa Inggris memulai dengan berterima kasih kepada Jean-Pierre atas "kata-kata baik"-nya, dan telah memperkenalkan grup tersebut.

Selanjutnya, RM pun menyatakan bahwa suatu kehormatan besar dapat diundang ke Gedung Putih untuk membahas isu-isu penting kejahatan kebencian anti-Asia, inklusi dan keragaman Asia.

Selain itu, member lainnya pun mulai berbicara melalui seorang penerjemah. Park Ji-Min menyampaikan bahwa ia sangat terpukul oleh gelombang kejahatan rasial yang terjadi akhir-akhir ini, termasuk kejahatan rasial Asia-Amerika. Untuk dapat menghentikan kejahatan ini, BTS ingin mengambil kesempatan ini untuk dapat menyuarakan diri kami (BTS) sekali lagi.

Baca Juga : Hentikan Senjata Api! Justin Trudeau Umumkan RUU Baru Di Kanada

Kemudian, Park Ji-Min pun melanjutkan bahwa mereka dapat hadir di Gedung Putih ini berkat bantuan dari tentara dan juga penggemar BTS di seluruh dunia yang memiliki kebangsaan dan budaya yang berbeda serta menggunakan bahasa yang berbeda.

Selain itu, BTS pun juga masih tidak menyangka bahwa musik yang telah dibuat dapat menjangkau begitu banyak orang di seluruh dunia bahkan sampai melampaui batasan bahasa dan budaya.

BTS pun percaya musik akan menjadi pemersatu yang luar biasa dari semua hal.

Menurut seorang pejabat Gedung Putih, BTS juga melakukan rekaman "konten digital" untuk saluran media sosial Gedung Putih. Diketahui, pertemuan mereka dengan Joe Biden di Ruang Oval tertutup bagi wartawan.

Kunjungan BTS ke Gedung Putih ini terjadi beberapa hari usai Joe Biden kembali dari perjalanan pertamanya ke Asia sebagai Presiden.

Joe Biden melakukan kunjungan selama 3 hari di Seoul dan ia melakukan pertemuan dengan Yoon Suk Yeol yang merupakan Presiden Korea Selatan yang baru terpilih.

Sebagai informasi, nama BTS sudah sangat sukses di dunia internasional, bahkan lagu-lagu BTS seperti "Dynamite" dan “Butter” telah tersebar di seluruh dunia, hal tersebut tak lepas dari bantuan penggemar mereka yang bernama “Army”.