Pamela Safitri Buka Suara Soal Tudingan Korupsi Rp4,4 Triliun yang Berkedok Endorse

Pedangdut, Pamela Safitri buka suara terhadap tuduhan dirinya yang terlibat dalam kasus korupsi dan pencucian uang senilai Rp4,4 triliun. Simak Selengkapnya!

Pamela Safitri Buka Suara Soal Tudingan Korupsi Rp4,4 Triliun yang Berkedok Endorse
Pamela Safitri Buka Suara Soal Tudingan Korupsi Rp4,4 Triliun yang Berkedok Endorse. Gambar : Instagram/@pamelaaaasafitri

BaperaNews - Pedangdut terkenal, Pamela Safitri, memberikan tanggapan terhadap tuduhan yang menyebutnya terlibat dalam kasus korupsi dan pencucian uang senilai Rp4,4 triliun. 

Kasus ikorupsi ni telah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak 2023, namun hingga kini belum ada perkembangan yang signifikan. 

Laporan tersebut terkait dugaan korupsi di Asuransi Bangun Askrida (PT ABA) selama periode 2018-2022, yang diduga melibatkan seorang gubernur dan artis berinisial P.

Menurut laporan, peran artis inisial P dalam kasus tersebut adalah menarik dana sebesar Rp4,4 triliun untuk biaya komisi. 

Pamela Safitri, yang disebut-sebut sebagai artis inisial P, angkat bicara terkait tuduhan tersebut. Pada Rabu (25/4), di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Pamela menegaskan bahwa tuduhan tersebut tidaklah benar.

“Lucu saja kalau aku dibilang terlibat kasus korupsi dan pencucian uang. Aku itu berkarier sejak usia 17 tahun. Kalau kena kasus begitu sia-sia dong perjuangan aku selama ini,” ujarnya dengan tegas.

Baca Juga : Ditahan Kejagung Crazy Rich PIK Helena Lim Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Pamela Safitri juga menambahkan bahwa jika memang terbukti terlibat dalam korupsi sebesar Rp4,4 triliun, maka ia tidak akan lagi melanjutkan karier di dunia hiburan. 

“Kalau memang dapat segitu, aku enggak perlu kerja lagi deh kayanya,” tuturnya dengan nada santai.

Iskandar Sitorus dari Indonesian Audit Watch (IAW) mengungkapkan bahwa ada artis inisial P yang terlibat dalam endorse produk kecantikan untuk perusahaan skincare yang diduga merupakan hasil dari aliran dana korupsi. 

Menurut Iskandar Sitorus, artis tersebut melakukan endorse skincare yang menerima aliran dana korupsi selama tahun 2018 sampai 2019. Ciri-cirinya adalah perempuan, cantik, seksi, dan berusia muda.

Tanggapan Pamela Safitri terhadap tuduhan korupsi ini menjadi sorotan publik, mengingat posisinya sebagai seorang artis yang cukup terkenal. 

Meskipun begitu, Pamela Safitri tetap menegaskan bahwa tuduhan tersebut tidak memiliki dasar yang kuat. 

Selain itu, pengungkapan dari Indonesian Audit Watch juga menambah kompleksitas dalam kasus ini, dengan mengaitkan dunia hiburan dengan dugaan korupsi di perusahaan asuransi.

Baca Juga : Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Korupsi Timah