Pemuda Asal Jerman ke Masjid Al-Aqsa Naik Sepeda, Habiskan Waktu 2 Bulan

Seorang pemuda melakukan perjalanan dari Jerman ke Masjid Al-Aqsa di Palestina hanya menggunakan sepeda. Simak Selengkapnya!

Pemuda Asal Jerman ke Masjid Al-Aqsa Naik Sepeda, Habiskan Waktu 2 Bulan
Pemuda Asal Jerman ke Masjid Al-Aqsa Naik Sepeda, Habiskan Waktu 2 Bulan. Gambar : Instagram/@the_real_billal

BaperaNews - Seorang pemuda berusia 27 tahun asal Jerman, Billal Higo, menciptakan sorotan saat ia melakukan perjalanan epik dari Jerman ke Palestina hanya dengan menggunakan sepeda. 

Perjalanan yang mengagumkan sejauh kurang lebih 3.500 kilometer tersebut dimulai dari kota Munich, Jerman, dengan tujuan akhir yang mulia yaitu mengunjungi Masjid Al-Aqsa di Palestina.

Billal Higo bercerita tentang motivasinya kepada TRT World, mengungkapkan bahwa tujuannya adalah untuk menghabiskan sepuluh malam terakhir bulan Ramadan di rumah Palestina. Ia memulai perjalanannya dua bulan sebelumnya, setelah berlatih selama dua sampai tiga tahun sebagai persiapan yang matang.

Perjalanan epik ini membawa Billal Higo melintasi 14 negara, termasuk Austria, Slovenia, Kroasia, Bosnia, Serbia, Kosovo, Makedonia, Bulgaria, Yunani, Turki, Siprus, Yordania, sebelum akhirnya mencapai destinasi akhirnya, Palestina. 

Begitu tiba di Masjid Al-Aqsa, Billal Higo berbagi foto dirinya di media sosial dengan caption yang memperlihatkan kebahagiaannya atas pencapaian ini.

Baca Juga : Viral 2 Pria Lampung dan Riau Baik Sepeda 7 Bulan untuk Umroh

Selain foto, Billal Higo juga membagikan video singkat yang menggambarkan perjalanan panjangnya. Dalam video tersebut, ia mengungkapkan bahwa perjalanan tersebut adalah representasi dari kehidupan itu sendiri. 

Billal Higo menegaskan bahwa meskipun kita tidak tahu apa yang akan terjadi esok hari, kita harus terus berusaha dengan sebaik mungkin dan menyerahkan segalanya kepada Allah SWT.

Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi Billal Higo selama perjalanan adalah menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan tetap termotivasi meskipun segala sesuatunya tidak selalu berjalan sesuai rencana. 

Namun, Billal Higo menutup video tersebut dengan ucapan yang inspiratif, menyatakan bahwa ketika seseorang harus mengorbankan segalanya untuk mencapai tujuan, maka mereka akan lebih menghargainya.

Baca Juga : Canggih, Dubai Cuci Gedung Bekas Hujan Pake Drone