Resmi Terpilih Menjadi Presiden, Prabowo: Terima Kasih Pak Jokowi

Prabowo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya, khususnya Presiden Jokowi dan berkomitmen untuk meneruskan kebijakannya. Simak selengkapnya di sini!

Resmi Terpilih Menjadi Presiden, Prabowo: Terima Kasih Pak Jokowi
Resmi Terpilih Menjadi Presiden, Prabowo: Terima Kasih Pak Jokowi. Gambar: Instagram/@prabowo

BaperaNews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang pemilihan presiden (Pilpres) yang digelar pada 14 Februari 2024 dengan perolehan suara mencapai 58,58% atau sebanyak 96.216.691 suara.

Dalam pengumuman hasil Pilpres 2024 di kediamannya di Kertanegara, Prabowo Subianto menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya, termasuk Presiden Joko Widodo.

"Saya ingin menyampaikan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo. Dengan kenegarawanannya, beliau telah memberi contoh rekonsiliasi besar. Lawan beliau sekian tahun, 10 tahun ya," ujarnya. Prabowo juga menekankan rasa terima kasihnya kepada Jokowi atas dukungan dan dorongannya selama proses Pilpres.

"Beliau rangkul, bahkan beliau sangat mendorong saya. Sehingga saya hari ini menerima mandat dari rakyat. Jadi saya sampaikan penghargaan," tambahnya.

Prabowo Subianto juga berkomitmen untuk meneruskan kebijakan Presiden Joko Widodo, terutama dalam bidang ekonomi.

"Landasan yang kuat yang telah beliau bangun, khususnya bidang ekonomi akan kita gunakan. Bekerja lebih keras membawa hasil secepat-cepatnya untuk rakyat RI," ungkapnya.

Pengumuman ini mengukuhkan Prabowo Subianto sebagai Presiden yang terpilih, memimpin Indonesia ke depan. Dalam pernyataannya, Prabowo tidak lupa untuk menghormati lawan politiknya selama ini, menunjukkan sikap rekonsiliasi yang diharapkan oleh masyarakat.

Baca Juga: Pernyataan Lengkap Anies-Cak Imin yang Tak Terima Prabowo Menang dalam Pilpres 2024

Prabowo Subianto, yang kini resmi terpilih sebagai Presiden, menegaskan bahwa kepentingan rakyat akan tetap menjadi fokus utama dalam kepemimpinannya.

"Saya menerima amanah ini dengan segala tanggung jawab. Saya akan bekerja keras untuk mewujudkan harapan dan kepentingan rakyat Indonesia," tegasnya.

Dengan terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden, Indonesia memasuki babak baru dalam perjalanan politiknya. Dengan berbagai tantangan yang dihadapi, diharapkan bahwa kepemimpinan yang baru ini dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sebagai Presiden yang baru terpilih, Prabowo Subianto mengakhiri pernyataannya dengan memohon doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia.

"Saya memohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia agar saya dapat menjalankan amanah ini dengan baik. Bersama-sama, kita akan membangun Indonesia yang lebih baik," tutupnya.

Prabowo Subianto, dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Presiden Joko Widodo, siap memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik.

Kemudian, dalam suasana yang penuh harap, Indonesia menantikan perubahan-perubahan positif yang akan dibawa oleh Prabowo Subianto sebagai Presiden yang baru terpilih.

Dengan demikian, Prabowo Subianto resmi terpilih menjadi Presiden, mengakhiri perjalanan panjang Pilpres 2024 dan memulai babak baru dalam sejarah politik Indonesia.

Baca Juga: Hasil Pemilu 2024: PDIP Unggul, Golkar Tempati Posisi Kedua, Gerindra di Peringkat Ketiga