Alec John Such, Mantan Bassist Dan Pendiri Bon Jovi Meninggal Dunia

Alec John Such yang merupakan mantan bassist dan pendiri band Bon Jovi, meninggal dunia di usia 70 tahun.

Alec John Such, Mantan Bassist Dan Pendiri Bon Jovi Meninggal Dunia
Alec John Such, Mantan Bassist Dan Pendiri Bon Jovi Meninggal Dunia. Gambar : Dok. Theo Wargo/Getty Images

BaperaNews - Alec John Such yang merupakan mantan bassist dan pendiri band Bon Jovi, meninggal dunia di usia 70 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh Jon Bon Jovi melalui akun Twitter resminya.

Dalam unggahan tersebut, Jon Bon Jovi pun turut berduka atas kematian Alec John Such yang merupakan teman baiknya. Diketahui, Alec John Such juga menjadi salah satu sosok yang menjadi pelopor berdirinya band Bon Jovi.

Dalam unggahan akun Twitternya pada hari Senin (06/06/2022), Jon Bon Jovi menyampaikan bahwa ia sangat sedih mendengar berita meninggalnya Alec John Such. Jon menambahkan bahwa Alec John Such merupakan seorang yang orisinal. Sebagai anggota pendiri Bon Jovi, Alec John Such adalah bagian integral dari formasi band tersebut.

Selain itu, pada unggahan tersebut Jon Bon Jovi juga menyampaikan bahwa Alec John Such menjadi sosok yang mempertemukan para anggota Bon Jovi. Saat itu, Alec John Such berteman dengan Tico semasa kecilnya. Kemudian Alec membawa Richie untuk melihat mereka tampil.

Jon Bon Jovi melanjutkan bahwa Alec selalu liar dan penuh kehidupan. Hari ini kenangan spesial itu membuat Jon tersenyum sembari meneteskan air mata. Ia menyampaikan bahwa ia sangat merindukannya.

Walaupun demikian, Jon Bon Jovi tak memberikan informasi lebih detail mengenai waktu ataupun penyebab kematian dari sang bassist.

Baca Juga : Umumkan Berpisah, Gerard Pique Dan Shakira Tak Bisa Bersama Lagi

Di sisi lain, Alec John Such adalah seorang bassist dari Bon Jovi sejak tahun 1983 hingga 1994. Ia merupakan warga negara kelahiran New York, AS, pada 1951. Alec John Such juga menjadi salah satu musisi veteran di kancah industri musik dunia.

Diketahui, Alec John Such juga pernah bermain di sebuah band yang bernama Jon Bon Jovi & The Wild Ones.

Setelah itu, namanya mulai dikenal luas setelah ia memutuskan untuk bergabung dengan band Bon Jovi sebagai pemain bass atau bassist. Band yang dibentuk pada tahun 1983 itu terdiri atas 4 anggota lain, yakni Jon Bon Jovi (vokalis), Tico Torres (drummer), David Bryan (keynord), dan juga Richie Stephen Richard Sambora (gitaris).

Kemudian formasi band tersebut bertahan hingga tahun 1994 dimana Alec John Such memutuskan hengkang dari band tersebut. Alhasil, posisinya kemudian diganti oleh Hugh McDonald hingga saat ini.

Sebagai informasi, ia juga pernah tampil kembali bersama dengan band Bon Jovi usai band tersebut masuk ke dalam daftar Rock And Roll Hall Of Fame tahun 2018.