Umumkan Berpisah, Gerard Pique Dan Shakira Tak Bisa Bersama Lagi

Gerard Pique dan bintang penyanyi Shakira umumkan akan berpisah setelah hubungannya sejak tahun 2011.

Umumkan Berpisah, Gerard Pique Dan Shakira Tak Bisa Bersama Lagi
Gerard Pique dan Shakira umumkan berpisah. Gambar : Reuters.com/Ronen Zvulun

BaperaNews - Bintang Barcelona yakni Gerard Pique dan juga penyanyi Kolombia Shakira mengumumkan bahwa mereka akan berpisah usai menjalani hubungan asmara lebih dari satu dekade.

Diketahui bahwa Gerard Pique dan Shakira sudah bersama sejak tahun 2011 silam dan telah dikaruniai 2 orang anak. 

Dalam sebuah pernyataan, Gerard Pique dan Shakira menyatakan bahwa mereka menyesal menginformasikan bahwa mereka berpisah. Demi kesejahteraan anak-anak yang merupakan prioritas utama, mereka meminta penghormatan atas privasinya, sebagaimana dilansir dari AFP pada hari Sabtu (4/6).

Gerard Pique dan Shakir mengumumkan perpisahan mereka sepekan usai Shakira terjerat kasus dugaan penipuan pajak.

Jaksa Spanyol menuding Shakira telah menipu kantor pajak Spanyol sebesar 14,5 juta euro ($ 15,5 juta) dari pendapatan yang diperoleh antara 2012 dan 2014.

Jaksa tersebut menyampaikan Shakira pindah ke Spanyol pada tahun 2011, ketika hubungannya dengan Pique dipublikasikan ke media, akan tetapi Shakira masih mempertahankan residensi pajak resmi di Bahama hingga tahun 2015.

Kemudian pengacara Shakira menjelaskan bahwa kliennya pindah ke Spanyol untuk menetap hanya pada tahun 2015 dan bersikeras bahwa Shakira taat membayar pajak di seluruh negara yang ia tempati.

Sementara itu, Marca yang merupakan media nasional memberitakan bahwa keduanya akan segera berpisah dalam waktu dekat lantaran Gerard Pique diketahui berselingkuh.

Baca Juga : Mariah Carey Digugat US$20 Juta karena Lagu 'All I Want For Christmas Is You'

Berpisahnya kedua pasangan ini akan terjadi perselisihan hak asuh atas anak-anak mereka yaitu Sasha dan Milan, yang akan menjadi masalah besar.

Kemudian menurut sumber majalah El Economista Informalia, memberitahukan bahwa keduanya tidak menginginkan harta gono-gini satu sama lain, akan tetapi akan ada masalah mengenai tuntutan mereka terhadap perebutan hak asuh anak.

Shakira dikabarkan ingin pindah ke negara lain dengan harapan besar membawa kedua anaknya, usai kemungkinan perpisahan kedua pasangan itu diumumkan pada awal pekan.

Sumber majalah tersebut melanjutkan bahwa Shakira tidak ingin terus tinggal di Barcelona lantaran ia tidak memiliki teman atau keluarga (kecuali Pique’s) dan otoritas pajak telah mengejarnya selama bertahun-tahun, oleh karena itu dia berniat untuk pindah dan menetap di negara lain dengan anak-anaknya.

Rencana Shakira tersebut dinilai akan menimbulkan masalah lantaran Bek Barcelona itu tak ingin dipisahkan dari anak-anaknya karena mereka telah berada di Barcelona sepanjang hidupnya.

Selain itu, media tersebut menyatakan Gerard Pique khawatir akan kepindahan kedua anaknya ke negara yang berbeda dapat mempengaruhi mereka.

Menurut sumber yang sama, majalah tersebut memastikan bahwa tidak satupun dari keduanya yang bersedia untuk menyerah terkait hak asuh atas anak. Hal tersebut tentu dikhawatirkan menjadi sesuatu hal yang buruk apabila keduanya tidak menemukan solusi dan memilih damai.