Tiba-Tiba Berhenti, Penumpang Roller Coaster Terjebak Berjam-Jam Dalam Posisi Terbalik

Insiden menegangkan dialami penumpang roller coaster yang terjebak di tengah wahana permainan di Forest County Festival Crandon, Wisconsin, Amerika Serikat.

Tiba-Tiba Berhenti, Penumpang Roller Coaster Terjebak Berjam-Jam Dalam Posisi Terbalik
Tiba-Tiba Berhenti, Penumpang Roller Coaster Terjebak Berjam-Jam dalam Posisi Terbalik. Gambar : Dok. bangka.sonora.id

BaperaNews - Insiden menegangkan dialami para penumpang roller coaster terjebak di wahana permainan Forest County Festival Crandon, Wisconsin, Amerika Serikat.

Roller coaster tersebut berhenti mendadak ketika sedang beroperasi dengan penumpang roller coaster terjebak di atasnya dalam posisi terbalik pada hari Minggu (2/7).

Ada 8 penumpang roller coaster terjebak tersebut ketika insiden terjadi. Penumpang pun terpaksa terjebak berjam-jam dalam posisi terbalik menunggu pihak penyelamat memperbaiki masalah yang terjadi.

Pihak wahana permainan yang mengetahui insiden penumpang roller coaster terbalik tersebut langsung terjunkan petugas ke lokasi dan menghubungi Pemadam Kebakaran Crandon.

Kapten Pemadam Kebakaran Crandon Brennan Cook menyampaikan pada media roller coaster ini berhenti mendadak karena ada kerusakan mekanis di wahana yang membuat wahana berada dalam posisi terjebak.

Pengunjung lain sempat mengabadikan insiden penumpang roller coaster terbalik ini di ponsel mereka dan video kejadian beredar luas di media sosial.

Baca Juga : Pihak Ancol Buka Suara Usai Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Mendadak

Nampak para petugas penyelamat memanjat ke atas wahana dan memperbaiki sistem, sedangkan para penumpang menunggu dalam posisi terbalik di atas ketinggian.

“Ada kerusakan mekanis di wahana itu sehingga wahana macet ketika berada di posisi tegak. Wahana itu baru diperiksa oleh negara bagian Wisconsin di lokasi” kata Brennan.

Pihak wahana menyebut insiden penumpang roller coaster terbalik ini ialah yang pertama kali terjadi, sebelumnya belum pernah terjadi situasi seperti ini.

“Departemen kami tak pernah mengalami kondisi seperti ini” kata Erica Kosticka dari pihak manajemen wahana permainan Antigo Fire/EMS.

Para penumpang akhirnya diturunkan dengan bantuan tangga. Mereka berada di ketinggian 100 kaki selama 45 menit. Petugas harus ekstra hati-hati karena lokasi berada di ketinggian, petugas menggunakan tali khusus untuk menyelamatkan penumpang roller coaster berhenti.

Upaya penyelamatan roller coaster berhenti akhirnya berhasil, seluruh penumpang berhasil diturunkan dan langsung dibawa ke rumah sakit. Seluruh penumpang selamat namun mengalami trauma. Penumpang pertama berhasil diselamatkan pada pukul 15.20 waktu setempat, 2 jam setelah petugas darurat dikirim.

Sedangkan penumpang terakhir dievakuasi pada pukul 17.01 waktu setempat, lebih dari 3 jam setelah wahana permainan tersebut berhenti. Beruntung semua berjalan baik, tidak ada korban jiwa dalam insiden roller coaster berhenti ini.

“Keluarga dipertemukan kembali dengan penumpang yang turun dari wahana, tim penyelamat dan semua orang berusaha lakukan yang terbaik yang mereka bisa dalam situasi ini” pungkas Brennan.

Baca Juga : Viral Wahana Tornado Di Dufan Berhenti Mendadak Di Atas, Ini Penyebabnya!