Rumah Elon Musk Mati Lampu Saat Virtual B20 Bali, Tampil Dikelilingi Lilin

Elon Musk akhirnya bisa hadir di forum B20 Summit Bali secara virtual, kehadirannya mengundang banyak tawa lantaran rumahnya sedang mati lampu dan ia tampil dikelilingi oleh lilin.

Rumah Elon Musk Mati Lampu Saat Virtual B20 Bali, Tampil Dikelilingi Lilin
Rumah Elon Musk mati lampu saat virtual B20 Bali. Gambar : suaranusantara.com

BaperaNews - Elon Musk, akhirnya datang ke B20 Summit Bali yang menjadi bagian dari acara KTT G20 Bali secara virtual. Sebelumnya Elon Musk dinyatakan batal hadir secara langsung maupun virtual ke B20 Summit Bali karena harus hadir di sidang terkait platform Twitter yang baru saja diakuisisinya.

Namun ternyata, Elon Musk masih bisa meluangkan waktunya untuk hadir secara virtual. Kehadirannya mengundang gelak tawa peserta B20 Summit Bali, pasalnya, ia nampak seperti zombie, kebetulan rumahnya sedang mati lampu beberapa jam sebelum ia memulai hadir virtual, ia pun harus gelap-gelapan, tampil hanya dengan bantuan lilin.

“Maaf, sebenarnya saya baru mengalami mati lampu, makanya saya seperti orang aneh di kegelapan” tuturnya di awal sambutan pada Senin (14/11).

Ketua Dewan Penasihat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anindya Bakrie menjadi pemimpin diskusi. Elon Musk nampak memakai baju batik warna hijau dengan corak Bomba khas Sulawesi Selatan. Anin lantas kembali mempertanyakan kondisi Bos SpaceX tersebut.

Baca Juga : Ada Masalah Hukum, Elon Musk Batal Datang Ke B20 Bali

“Saya duduk disini dalam kegelapan dikelilingi lilin, ini sangat aneh” imbuhnya sambil tertawa.

Elon Musk kemudian memberi sambutan inti, ia memuji Indonesia, menurutnya, Indonesia punya masa depan yang cerah karena populasinya dominan anak muda dan kaya sumber daya energi.

“Saya rasa Indonesia punya masa depan yang cerah karena punya banyak anak muda, populasi, dan energi. Kombinasi antara itu semua, saya rasa masa depan Indonesia akan menarik, saya sangat optimis pada Indonesia dengan masa depannya yang cerah” lanjutnya.

Elon Musk yakin Indonesia bisa jadi Negara yang hebat terutama dalam hal ekosistem kendaraan listrik, karena Indonesia kaya akan bahan baku mentahnya yakni nikel.

“Indonesia berkontribusi dengan memproduksi bahan mentahnya seperti lithium, dengan adanya edukasi, konektivitas, saya pikir Indonesia akan jadi Negara hebat di dunia” pungkasnya.

Usai acara, Anindya menyampaikan kesannya melalui unggahan Instagram. “Senang bisa diskusi dengan Elon Musk di B20 Summit Bali hari ini. Banyak belajar dari Elon, yang penting, rumah orang terkaya ternyata juga bisa mati lampu (Sambil menyertakan emoticon tertawa). Elon kelihatan keren ya, itu pakai Batik Bomba yang berasal dari Sulawesi Tengah tempat dimana banyak nikel untuk kendaraan listrik yang rencananya juga akan dibangun Net Zero industrial Park serta proyek energi bersih lainnya” tulisnya.

Baca Juga : Presiden Korsel Di KTT G20 Bali: Teknologi Digital Harus Dibuka Secara Adil