Pelatih Geek Fam Alter Ego Kena Sanksi Usai Selebrasi Tunjukan Jari Tengah

MPL Season 12 Indonesia memberlakukan sanksi kepada pelatih Geek FAM dan Alter Ego setelah selebrasi jari tengah.

Pelatih Geek Fam Alter Ego Kena Sanksi Usai Selebrasi Tunjukan Jari Tengah
Pelatih Geek Fam Alter Ego Kena Sanksi Usai Selebrasi Tunjukan Jari Tengah. Gambar : Dhonazan Syahputra/ONE Esports

BaperaNews - Mobile Legends Professional League Indonesia Season 12 (MPL S12) dengan tegas memberi sanksi kepada pelatih tim Geek FAM dan Alter Ego usai kedua pelatih tersebut berbuat tidak pantas melakukan selebrasi dengan mengacungkan jari tengahnya.

Selebrasi jari tengah tersebut awalnya dilakukan oleh pelatih Geek FAM Reno Reynaldi ketika timnya melawan Alter Ego pada hari Sabtu (29/7).

Selebrasi jari tengah yang dilakukan di depan kamera MPL S12 dan ditonton banyak fans di venue dianggap tidak layak dan melanggar aturan tata tertib yang diatur oleh Moonton selaku penyelenggara MPL S12 sehingga pihak Moonton memutuskan memberi sanksi pelatih Alter Ego dan Geek FAM atas aksi yang tidak patut dicontoh tersebut.

Staf pelatih Alter Ego kena sanksi ialah Arasy Zamanullail karena ikut meniru gaya selebrasi jari tengah yang dilakukan Reno. Maka keduanya mendapat sanksi yang sama dari MPL S12. Pemberian sanksi diumumkan oleh MPL S12 pada hari Selasa malam (1/8).

Pihak MPL S12 ingin semua peserta termasuk pelatih menjunjung tinggi sportivitas dan patuh pada aturan yang ada. 

Baca Juga : Alter Ego Ares Berhasil Jadi Juara PMSL SEA 2023, Bawa Hadiah Rp 746 Juta

Sanksi pelatih Alter Ego (staf pelatih) dan pelatih Geek FAM yakni Reno dan Arasy ialah dengan melarang dua pertandingan di MPL S12 selanjutnya.

“Kami berusaha menjunjung tinggi profesionalisme pada liga ini dan semua pihak diharap mematuhi aturan secara profesional. Kami putuskan untuk berikan sanksi pelatih Alter Ego yakni pada staf pelatih Arasy dan pelatih Reno dengan melarang dua pertandingan atas perilaku mereka di tanggal 29 Juli 2023 tersebut” bunyi pihak MPL S12 dalam pengumumannya.

“Liga MPL S12 Indonesia akan terus memantau dengan cermat tiap skenario yang ada dan memastikan semua tim terapkan aturan profesionalisme. Kami terus bekerjasama dengan pemain dan tim untuk tingkatkan ekosistem yang sehat di MPL Indonesia” pungkas MPL S12.

Geek FAM pun kini bermasalah mengingat Reno bertugas sebagai kepala pelatih yang selalu menemani pemain ketika lakukan draft pick hero di atas panggung.

Sedangkan Arasy ialah analis di Alter Ego yang biasanya tidak ikut menemani pemain di draft pick hero. Karena selebrasi jari tengah yang aneh tersebut, pihak Geek FAM maupun Alter Ego sampaikan permintaan maaf.

“Kami telah menyorot pentingnya memegang teguh nilai inti kami dan berjanji akan menjaga suasa profesional di tim kami. Selama pertandingan, pelatih kami lakukan selebrasi jari tengah yang tidak pantas dan kami minta maaf atas hal ini” bunyi permintaan maaf Geek FAM.

Sebelumnya pada MPL ID S6 pemain Tantyo Aditya dari Geek FAM juga lakukan hal seperti Reno sehingga Tantyo terkena ban selama 2 laga. Diharap sanksi ini bisa membuat semua yang terlibat di MPL S12 lebih profesional dan mengikuti aturan sopan santun yang ditetapkan.

Baca Juga : Jadwal MPL S12 Week 3 1-4 Agustus, Onic Esports Lawan Evos Legend