Nottingham Forest Kembali Ke Kasta Teratas Liga Inggris Setelah Absen 23 Tahun

Nottingham Forest sukses memperoleh tiket promosi terakhir ke Premier League atau kasta paling atas Liga Inggris setelah absen 23 tahun.

Nottingham Forest Kembali Ke Kasta Teratas Liga Inggris Setelah Absen 23 Tahun
Nottingham Forest. Gambar : AFP/Dok. Adrian Dennis

BaperaNews - Nottingham Forest sukses memperoleh tiket promosi terakhir ke Premier League atau kasta paling atas Liga Inggris setelah absen 23 tahun. Kepastian itu diraih sesudah Nottingham Forest berhasil mengalahkan Huddersfield Town 1- 0 pada laga final playoff Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu 29/05/2022 malam WIB. 

Mendominasi selama laga, Nottingham Forest mencetak satu- satunya gol pada menit ke- 43. Gol tersebut didapatkan karena bek tengah Huddersfield bunuh diri yang dipinjam dari Chelsea, Levi Colwill. Levi Colwill melakukan gol bunuh diri setelah salah menebak crossing deras dari gelandang pinjaman Manchester United, James Garner. 

Setelah hasil tersebut keluar, Nottingham Forest dapat menyusul Fulham dan Bournemouth yang sudah lebih promosi ke Premier League. Fulham dan Bournemouth promosi setelah finish di posisi kedua teratas klasemen akhir Championship.

Nottingham Forest akan tampil di Premier League atau Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak musim 1998-1999. Kemenangan tersebut sekaligus memutar balik peruntungan Nottingham Forest di divisi Championship musim ini.

The reds hanya dapat mengambil satu poin dari 7 laga pertama Championship musim ini di bawah Chris Hughton. Tak hanya itu, Jack Colback cs juga sudah menghabiskan 46 dari 52 hari pertama musim ini di zona degradasi, start terburuk klub dalam 108 tahun. 

Hughton kemudian ditendang dan Copper datang langsung merubah keadaan. Pertandingan final playoff Divisi Championship suka disebut laga termahal di dunia sepak bola. Hal tersebut terjadi karena kekayaan Premier League atau Liga Inggris yang diperebutkan oleh kedua tim.

Menurut perusahaan akuntansi ternama, Deloitte, kemenangan di laga final playoff tersebut akan mendatangkan pemasukan kepada klub yang bersangkutan sebesar 135 juta pound hingga 265 juta pound.

Tetapi hal itu tergantung apakah klub promosi tersebut dapat terhindar dari degradasi pada musim pertama mereka. Sebelumnya, Fulham menjadi juara Championship dan Bournemouth telah memastikan tempat sebagai dua klub lain yang akan promosi ke Premier League atau Liga Inggris musim depan. 

Baca Juga : 5 Fakta Menarik Usai Fransesco Bagnaia Menang MotoGP Italia