Henry Cavill Batal Jadi Superman Di Film Terbaru DC Movies

Mantan pemeran Superman, Henry Cavill mengumumkan bahwa dirinya tidak akan kembali menjadi Superman dalam film terbaru DC Movies.

Henry Cavill Batal Jadi Superman Di Film Terbaru DC Movies
Henry Cavill batal jadi Superman di film terbaru DC Movies. Gambar : REUTERS/Daniel Munoz

BaperaNews - Pemeran film superhero, Superman, Henry Cavill mengumumkan bahwa dia tidak akan kembali menjadi pemeran Superman di film terbaru DC Movies. Keputusan tersebut diambil setelah mengadakan rapat bersama CEO DC Movies, Jamess Gun dan Peter Safran.

Melalui akun resminya di Twitter, Henry Cavill mengungkapkan hal tersebut dan merasa sedih. Namun, mantan pemeran Superman tersebut menghargai keputusan dari CEO DC Movies itu. 

Pergantian pemeran Superman atas Henry Cavill itu terkait erat dengan usaha bos baru DC Studios, James Gun, untuk membentuk ulang franchise superhero saingan berat Marvel Cinematic Universe (MCU) dan dirinya ingin menceritakan sosok Clark Kent muda di film terbarunya.

Henry Cavill menghargai keputusan DC Movies dan menyebut James Gun dan Peter Safran pasti memiliki cerita yang jauh lebih bagus tanpa dirinya.

Baca Juga : Film Karya James Wan, "M3GAN" Siap Menghantui Penonton Awal Tahun 2023

"Pergantian pemain adalah sebuah keniscayaan. Saya menghargai itu. James dan Peter memiliki sebuah semesta untuk dibangun," tulis Henry Cavill.

Henry Cavill berharap, para kru dan cast yang akan terlibat dapat sukses di proyek DC Movies selanjutnya.

Sebelumnya, pada Oktober 2022, Henry Cavill membagikan video yang mengonfirmasi komitmennya untuk memainkan Superman di film-film mendatang. Hal itu diungkap Henry Cavill saat muncul dalam sebuah video di mid-credits scene film Black Adam.

"Saya ingin mengumumkan secara resmi, saya akan kembali sebagai Superman," kata Henry Cavill, Selasa (25/10).

Walau demikian, Henry Cavill mengatakan menghormati perubahan itu dan memahami James Gun serta Peter Safran yang ingin membangun universe baru.

Henry Cavill pertama kali berperan sebagai Superman sejak 10 tahun yang lalu lewat Man of Steel pada 2013. Dia juga hadir dalam beberapa film DC Movies seperti “atman v Superman: Dawn of Justice tahun 2016, Justice League tahun 2017, Zack Snyder's Justice League tahun 2021 dan cameo singkat di Black Adam.

Baca Juga : DJ Khaled Umrah Bareng Mike Tyson, Air Mata Bahagia Melihat Mekkah