Demon Slayer Mugen Train Dinobatkan Sebagai Film Asia Terlaris Tahun 2020

Demon Slayer Mugen Train jadi film Asia terlaris di tahun 2020, Film Anime ini dinobatkan dalam penghargaan Asian Film Awards Academy ke-15

Demon Slayer Mugen Train Dinobatkan Sebagai Film Asia Terlaris Tahun 2020
Gambar : Ufotable

BaperaNews - Film anime Demon Slayer: Mugen Train dinobatkan sebagai film Asia terlaris sepanjang 2020. Pernyataan tersebut disampaikan pada acara tahunan Asian Film Awards Academy ke-15 yang digelar pada hari Senin (04/10/2021).

Pernyataan resmi The Asian Film Awards Academy pada hari Senin (04/10/2021) yaitu pada hari ini (Senin 04/10/2021), The Asian Film Awards Academy (AFA Academy) mengumumkan bahwa Demon Slayer: Mugen Train akan menerima penghargaan the AFA Academy's Highest-Grossing Asian Film of 2020 Award.

Diketahui, ajang penghargaan tahunan Asian Film Awards Academy telah berjalan sejak tahun 2007. Acara tersebut diadakan untuk dapat memberikan penghargaan kepada film serta para pelaku di industri film Asia.

Penobatan film Demon Slayer ini juga menambah prestasi perfilman jepang. Diketahui, Demon Slayer Mugen Train menjadi film nomor satu di box office Jepang sepanjang masa, serta mengalahkan Sprited Away (2001).

Selain itu, Demon Slayer Mugen Train juga menjadi film non-Hollywood pertama yang berhasil menduduki tangga tahunan box office dunia serta mengumpulkan sebanyak 2,11 juta penonton di Korea Selatan.

Diketahui bahwa film Demon Slayer the Movie: Mugen Train ini berhasil meraih keuntungan sebesar US$479 juta sejak tayang Oktober 2020 hingga 24 Mei 2021 di box office seluruh dunia.

Film Demon Slayer the Movie: Mugen Train masih menceritakan petualangan Tanjiro yang merupakan karakter utama beserta teman-temannya yang berusaha melawan ancaman iblis usai keluarganya dibunuh dan adik perempuannya dijadikan iblis.

Film Demon Slayer the Movie: Mugen Train disutradarai oleh Haruo Sotozaki serta bekerjasama dengan Akira Matsushima yang mengurus bagian produksi.

Sebagai informasi, Demon Slayer: Mugen Train adalah hasil adaptasi dari komik Kimetsu no Yaiba yang merupakan karya Gotoge Koyoharu yang telah dicetak sejak 15 Februari 2016 dan sampai saat ini telah beredar lebih dari 100 juta eksemplar.

Film Demon Slayer: Mugen Train juga terinspirasi dari Anime TV yang telah tayang pada bulan April-September 2019. Serial Demon Slayer dapat disaksikan pada berbagai layanan streaming seperti Netflix, Amazon, dan Hulu.