Hasil Liga Inggris: Manchester United vs Brighton

Brighton memperlihatkan determinasi kuat dan mengalahkan Manchester United dengan skor akhir 1-3.

Hasil Liga Inggris: Manchester United vs Brighton
Hasil Liga Inggris: Manchester United vs Brighton. Gambar : AP Photo /Dave Thompson

BaperaNews - Manchester United harus mengakui keunggulan Brighton dengan skor 1-3 dalam pertandingan lanjutan Premier League 2023/2024 di Old Trafford, Sabtu malam WIB. Kekalahan ini menambah catatan buruk Setan Merah, yang kini menempati peringkat ke-12 klasemen sementara.

Brighton tampil dominan dan memperlihatkan determinasi kuat sejak menit pertama. Mereka mampu mencetak tiga gol melalui Danny Welbeck, Pascal Gross, dan Joao Pedro, sementara tuan rumah Manchester United hanya mampu membalas satu gol lewat Hannibal Mejbri.

Welbeck, yang dulunya pernah membela Manchester United, menggetarkan gawang mantan timnya di menit ke-20. Pasukan Erik Ten Hag sempat menemukan harapan ketika Rasmus Hojlund menjebol gawang Brighton di menit ke-40, namun gol tersebut dianulir oleh VAR.

Brighton kembali menambah keunggulan di babak kedua dengan gol cepat yang diciptakan oleh Pascal Gross pada menit ke-53. Tak lama berselang, di menit ke-72, Joao Pedro menambah penderitaan Manchester United dengan gol ketiganya. Namun, semangat juang Manchester United tidak pudar. Mereka mampu membalas melalui gol Hannibal Mejbri dua menit setelahnya.

Baca Juga : Aturan Baru Liga Inggris Soal Lemparan Dalam Ala Arhan Pratama

Susunan Pemain Manchester United vs Brighton:

Manchester United (4-2-3-1):

  • Kiper: Andre Onana
  • Bek: Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Sergio Reguilon
  • Gelandang: Scott McTominay, Casemiro, Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Marcus Rashford
  • Penyerang: Rasmus Hojlund
  • Pelatih: Erik Ten Hag

Brighton (4-2-3-1):

  • Kiper: Jason Steele
  • Bek: Tariq Lamptey, Lewis Dunk, Jan-Paul van Hecke, Joel Veltman
  • Gelandang: Mahmoud Dahoud, Pascal Gross, Simon Adingra, Adam Lallana, Kaoru Mitoma
  • Penyerang: Danny Welbeck
  • Pelatih: Roberto De Zerbi

Sebagai tambahan, rekor impresif Manchester United yang tidak terkalahkan di Old Trafford dalam 20 pertandingan berturut-turut kini juga terhenti. Dengan hasil pertandingan Manchester United vs Brighton ini, mereka terpaut sembilan poin dari pemimpin klasemen dan juara bertahan, Manchester City.

Momen-momen penting dalam pertandingan Manchaster United vs Brighton, termasuk peluang yang didapat oleh Marcus Rashford di menit ke-6 yang berhasil ditepis oleh Jason Steele, serta upaya gemilang dari Andre Onana yang menggagalkan beberapa peluang emas Brighton dari Kaoru Mitoma, Evan Ferguson, dan Ansu Fati, menjadi sorotan dalam hasil liga Inggris malam ini.

Baca Juga : Jadwal Liga Inggris 2023/2024: Big Match Chelsea Vs Liverpool