Peringati 20 Tahun Debut Ronaldo, Sporting Lisbon Rilis Jersey CR7

Sporting Lisbon merilis jersey khusus Cristiano Ronaldo untuk memperingati 20 tahun debut sang megabintang di klub tersebut.

Peringati 20 Tahun Debut Ronaldo, Sporting Lisbon Rilis Jersey CR7
Peringati 20 Tahun Debut Ronaldo, Sporting Lisbon Rilis Jersey CR7. Gambar : Instagram/@sportingcp

BaperaNews - Sporting Lisbon merilis jersey Cristiano Ronaldo. Jersey terbaru dengan tulisan nama CR7 tersebut dibuat demi mengenang sang mega bintang pesepakbola dunia Ronaldo.

Diketahui Sporting Lisbon ialah klub pertama tempat Ronaldo meniti karir di dunia sepakbola. Ronaldo berada di Sporting Lisbon sejak tahun 1998 dan mulai masuk skuad utama pada tahun 2002.

Bersama Sporting Lisbon, Ronaldo berhasil membawa klub peserta Liga Portugal tersebut menjadi juara Piala Super Cup Portugal. Kepiawaian tersebut membuat pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson tertarik untuk datangkan Ronaldo di awal tahun 2003.

Ronaldo sendiri sudah pernah tergabung di klub lain seperti MU, Real Madrid, Juventus, dan sekarang aktif di sepakbola Arab Saudi bersama klub Al Nassr.

Ronaldo dianggap sebagai lulusan terbaik Sporting Lisbon. Sebab itu, demi menghormati lulusan terbaiknya, Sporting Lisbon merilis jersey Cristiano Ronaldo dengan tema mengenang debut Ronaldo yang ke-20. 

Baca Juga : Aksi Sujud Syukur Ronaldo Viral di Media Sosial: Apa Maksudnya?

Jersey CR7 mengusung konsep warna hitam bercorak kuning emas yang terinspirasi dengan jersey yang dipakai Ronaldo kala ia masih berada di klub tersebut yang pernah dipakai pada 6 Agustus 2003 silam di Stadion Jose Alvalade.

Sporting Lisbon merilis jersey Cristiano Ronaldo dengan tema itu sebagai bentuk perayaan ulang tahun debut Ronaldo yang ke-20 di dunia sepakbola. Jersey CR7 akan dijual untuk umum dan ditujukan terutama untuk penggemar setia Ronaldo.

“Kami telah memulihkan yang terbaik untuk tanggal 6 Agustus 2003 di Stadion Jose Alvalada genap berusia 20 tahun. Kami menambahkan jersey terbaru, terinspirasi dari seragam yang dipakai oleh Ronaldo di tahun 2003” bunyi pernyataan resmi Sporting Lisbon.

Nantinya, jersey itu akan dipakai oleh Sporting Lisbon untuk seragam tempur ketiga mereka di musim 2023/2024. Selama berseragam jersey CR7, Ronaldo berhasil mencetak 5 gol dan 6 assist dalam 31 laga. Sejak debutnya bersama Sporting Lisbon hingga kini bersama Al Nassr, Ronaldo telah mengemas 718 gol dan 225 assist di 972 laga dari 5 klub berbeda.

Ronaldo telah berumur 38 tahun dan masih eksis di dunia sepakbola. Ronaldo diperkirakan akan meraih trofi perdananya di luar Eropa jika sukses memenangkan dua laga terakhir bersama Al Nassr.

Diketahui Al Nassr berhasil masuk semifinal Piala Klub Arab Saudi. Al Nassr akan bertemu Al Shorta pada hari Rabu (9/8) pukul 22.00 WIB. Jika berhasil menang, Al Nassr akan melaju ke final yang dijadwalkan pada hari Sabtu (12/8).

Baca Juga : Ronaldo, Haaland Hingga Messi Lelang Jersey Untuk Gempa Turki