4 Alasan Logis Shin Tae Yong Tak Panggil Pemain Luar Negeri ke Timnas Indonesia U23

Menjelang Piala AFF U-23 2022, Shin Tae Yong sudah memanggil 29 pemain untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dan tidak akan memanggil pemain luar negeri. Simak alasan logis Shin Tae Yong dibawah!

4 Alasan Logis Shin Tae Yong Tak Panggil Pemain Luar Negeri ke Timnas Indonesia U23
Shin Tae Yong, Pelatih Timnas Indonesia. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Pelatih timnas IndonesiaShin Tae Yong sudah resmi memanggil 29 pemain untuk gabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, kali ini untuk persiapan jelang Piala AFF U-23 2022 yang akan dilaksanakan tanggal 14-16 Februari mendatang.

Shin Tae Yong memenuhi janjinya untuk tidak memanggil pemain liga luar negeri ke Timnas Indonesia U-23, dalam pertandingan nanti, seluruh punggawa timnas Indonesia dari pemain lokal, tentunya yang memiliki kualitas dan kompetensi yang baik.

Pada Piala AFF U-23, Timnas Indonesia akan masuk di Grup B, berhadapan dengan Myanmar, Malaysia, dan Laos. Acara sendiri dilangsungkan di Kamboja.

Lantas apa alasan Tae Yong tidak memanggil pemain luar negeri? berikut penjelasannya.

  1.       Piala AFF U-23 Bukan Pertandingan Resmi FIFA

Alasan pertama dari Shin Tae Yong yakni karena Piala AFF U-23 tidak masuk di kalender resmi FIFA, sehingga tidak wajib untuk tim-tim melepas pemainnya ke Timnas. Di ajang Piala AFF 2020 lalu, timnas Indonesia senior juga tidak bisa diperkuat oleh Egy, Egy baru gabung dengan Timnas Indonesia  pada fase semifinal setelah jadwalnya bersama FK Senica selesai.

  1.       Pemain Muda Liga 1 Tak Kalah Kualitasnya

Meski tidak memanggil para pemain yang berkarir di kompetensi dan klub luar negeri, Shin Tae Yong masih punya banyak pemain muda kompeten dan berkualitas yang juga menjadi andalan Shin Tae Yong di timnas senior.

Seperti Elkan, Alfiandra, Rizky, Abimanyu, hingga Rumakiek yang mana mereka adalah pemain Timnas Indonesia senior. Di lini depan, ada Hanis yang sebelumnya juga memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Baca Juga : 5 Pemain Kejutan di Timnas Indonesia U23 Untuk Ajang Piala AFF U 23 2022 Dari Shin Tae Yong

  1.       Menambah Pengalaman Pemain Lain

Dengan tidak ikutnya pemain yang aktif di klub luar negeri, para pemain lokal kini memiliki jam tambahan untuk jam terbang mereka, jadi mereka bisa berpengalaman di kancah internasional, ini menjadi sesuatu yang berharga untuk mereka, bisa jadi ini akan menjadi peluang mereka untuk berkarir di luar negeri.

  1.       Biarkan Fokus di Luar Negeri

Alasan terakhir ialah para pemain liga luar negeri juga punya jadwal bersama Timnas Indonesia disana, mereka masih berjuang untuk bisa mendapatkan menit main reguler di luar negeri, jadi biar mereka fokus dengan karirnya disana untuk mendapatkan pengalaman dan karir lebih baik.