Kabur Ke Arab Saudi Tanpa Izin, Kini Messi Diskors PSG Dua Minggu

PSG memutuskan untuk menghukum Lionel Messi dengan skorsing selama 2 minggu dan pengurangan gaji karena kabur ke Arab Saudi.

Kabur Ke Arab Saudi Tanpa Izin, Kini Messi Diskors PSG Dua Minggu
Lionel Messi Diskors PSG Selama Dua Minggu. Gambar : Reuters/Dok. Stephane Mahe

BaperaNews - Pesepakbola Lionel Messi diskors klubnya Paris Saint Germain (PSG) setelah 2 minggu kabur ke Arab Saudi untuk menjadi duta pariwisata tanpa izin dari klub PSG dan pelatihnya Christophe Galtier.

Messi diskors PSG mendapat hukuman selama 2 minggu berupa pengurangan gaji, larangan berlatih, dan larangan bermain bersama PSG selama 2 minggu ke depan.

Sebelum Messi diskors PSG, ia sempat berada di Arab Saudi pada Senin dan Selasa pekan ini, hal ini juga diunggah oleh Menteri Pariwisata Arab Saudi Ahmed Al Khateeb di Twitternya. Nampak dalam unggahan tersebut Messi berlibur bersama keluarganya ke Arab Saudi.

“Saya senang menyambut Messi dan keluarganya di Arab Saudi ini untuk menikmati perjalanan wisata magis dan pengalaman yang otentik. Kami menyambut pengunjung dari seluruh dunia untuk memberi perjalanan unik di Arab dan keramahannya” tutur Al Khateeb dalam unggahannya.

Messi pergi ke Arab usai PSG dikalahkan Lorient pada Minggu (30/4). Messi dijadwalkan latihan pada Senin (1/5) dan Selasa (2/5), namun Messi justru kabur ke Arab Saudi tanpa izin.

Baca Juga : Fantastis! Al Hilal Tawari Messi Gaji Rp 500 Miliar Per Bulan

Skorsing 2 minggu membuat Messi absen di laga PSG melawan Troyes dan Ajaccio Liga Prancis. Messi baru bisa tampil lagi pada 21 Mei 2023 mendatang ketika PSG bertemu Auxerre.

Ulah Messi muncul usai PSG dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak Messi yang akan berakhir musim ini, pihak klub disebut tidak tertarik lagi pada Messi dan ingin mengembangkan klub bersama Kylian Mbappe.

Messi sempat diisukan mendapat tawaran fantastis dari sebuah klub Arab Saudi, Al Hilal dengan gaji 400 juta euro per tahun. Messi kini dipotong gajinya oleh PSG sebesar US$ 788 atau Rp 12,7 Miliar akibat kasus ini. Messi diskors PSG sendiri belum memberikan tanggapan resmi atas hukuman yang ia dapat dari klubnya.

PSG saat ini berada di puncak klasemen Liga Prancis dengan 75 poin dari total 33 pertandingan yang dijalankan. Karir Messi ke depannya dipertanyakan, PSG dengan jelas menyebut tidak akan memperpanjang kontrak Messi.

Apa Messi juga akan beralih ke sepakbola Arab Saudi sebagaimana rekannya Cristiano Ronaldo? Jika Messi benar-benar beralih, maka ia akan menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia lebih dari gaji yang didapat Ronaldo.

Baca Juga : Lionel Messi Dikabarkan Bakal Hengkang Dari PSG Usai Kontraknya Habis