LeBron James Jadi Pencetak Poin Terbanyak Di NBA, Segini Jumlahnya!

Pemain basket LA Lakers, LeBron James berhasil memecahkan rekor sebagai pencatat poin terbanyak dalam sejarah NBA.

LeBron James Jadi Pencetak Poin Terbanyak Di NBA, Segini Jumlahnya!
LeBron James pecahkan rekor 40 tahun dalam sejarah NBA. Gambar : iyoshi Mio-USA TODAY Sports

BaperaNews - Pemain basket LA Lakers, LeBron James, berhasil membuat rekor sebagai pencatat poin terbanyak dalam sejarah NBA pada Selasa (7/2). 

LeBron James berhasil pecahkan rekor dengan perolehan poin terbanyak sepanjang masa di NBA. Adapun jumlah poin tersebut sebesar 38.387. Rekor tersebut dicapai LeBron James usai mengemas 36 poin pada duel Lakers vs Oklahoma City. Ia mencetak poin ke-36 untuk menggenapi 38.388 poinnya ketika pertandingan kuarter ketiga terisa 10,9 detik. 

LeBron James cetak rekor poin terbanyak di NBA melewati pencapaian Kareem Abdul Jabbar selama 40 tahun terakhir ini.

Dalam peraihan rekor 40 tahun dalam sejarah NBA, LeBron James tidak berjalan sendiri, para pemain Lakers kompak membuka jalan untuk LeBron James membuat 36 poin di laga ini. Sejak awal pertandingan bola banyak diberikan kepada LeBron James. 

Baca Juga : Nike Putus Kontrak Pebasket Kyrie Irving, Akibat Ujaran Kebencian

Le Bron James Cetak Poin Terbanyak di NBA 

LeBron James cetak poin terbanyak di NBA selama 40 terakhir pada pertandingan Lakers vs Oklahoma City di Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa  (7/2) LeBron dengan baik memanfaatkannya dengan terus mendulang poin.

LeBron James berhasil mengoleksi 20 angka di dua kuarter awal, sampai di akhir kuarter ketiga momen pecah rekor NBA itu terjadi. Para penggemar dan penonton pertandingan di Stadion menyambut rekor abadi Kareem yang dipecahkan LeBron. 

Sejumlah penonton, keluarga, dan kolega James, masuk ke lapangan memberi selamat kepada James, termasuk Kareem Abdul-Jabbar yang duduk di tepi lapangan. Ia mengucapkan selamat, memeluk, dan kemudian memberikan sebuah bola basket kepada LeBron James. Permainan dihentikan untuk mengakui pencapaian tersebut dan membiarkan LeBron James berbicara kepada penonton.

LeBron James tampil berdiri di tengah euforia semua penonton, ia berterima kasih kepada para pendukungnya dan memberikan penghormatan kepada Kareem Abdul-Jabbar alias The Captain dalam sejarah NBA.

"Bisa berada di hadapan legenda seperti Kareem sungguh luar biasa, itu sangat membanggakan. Tolong beri tepuk tangan meriah untuk The Captain." ucap LeBron James.

Baca Juga : Perbasi Akan Gelar Indonesia Development League April 2023 Mendatang!