Mark Zuckerberg Siap Tanding MMA Lawan Elon Asal di Sponsori

Mark Zuckerberg merespons tantangan tinju Elon Musk dengan ketentuan bahwa laga harus diselenggarakan secara profesional oleh promotor kelas dunia.

Mark Zuckerberg Siap Tanding MMA Lawan Elon Asal di Sponsori
Mark Zuckerberg Siap Tanding MMA Lawan Elon Asal di Sponsori. Gambar : Kolase Reuters/Dok. Leah Millis dan Dok. Steve Nesius

BaperaNews - Mark Zuckerberg bersedia tanding tinju melawan Elon Musk asal ia diberi bantuan oleh One Championship atau UFC sebagai promotornya.

Elon Musk sebelumnya bicara dengan pemerintah Italia terkait rencananya meminjam Colosseum sebagai lokasi tanding tinjunya melawan Mark Zuckerberg. Laga juga disebut akan disiarkan secara online tanpa libatkan sponsor dari olahraga tarung.

Namun Mark Zuckerberg keberatan dengan pendapat Elon Musk. Mark menyebut wacana laga tinju masih sebatas wacana. Mark juga mengungkap ia siap bertanding namun secara profesional dengan promotor kelas dunia yang mewadahinya. One Championship dan UFC sendiri ialah salah satu perusahaan yang fokus pada olahraga tarung.

“Saya cinta olahraga tinju (MMA). Saya siap untuk bertanding melawan Elon sejak pertama kali dia menantang saya. Tapi jika dia memang setuju untuk laga itu, saya ingin beraksi layaknya atlet profesional. Anda tahu event resmi hanya bisa digelar jika ada promotor profesional seperti One Championship atau UFC” kata Mark di akun resmi Threadsnya.

UFC selama ini menjadi pionir MMA di negara barat, sedangkan One Championship mengurus MMA di negara Asia. One Championship juga telah lebarkan sayapnya di Amerika pada awal Mei lalu dengan event perdana One Fight Night 10 Colorado yang berlangsung sukses dimana tiket sold out tak lama setelah dijual dan mengundang sambutan luar biasa dari warga AS. 

Baca Juga : Pertarungan Tinju Mark Vs Elon Musk Resmi Bakal Digelar di Colosseum

Adapun One Championship akan kembali laksanakan event serupa di tahun 2024 mendatang di kota-kota besar AS. Lokasi venuenya masih dirahasiakan.

Kembali tentang rencana duel tinju Mark dan Elon Musk yang juga mencuri perhatian atlet MMA profesional. Atlet MMA dunia seperti George St Pierre dan Jon Jones telah tawarkan bantuan mereka untuk memberi pelatihan kepada Elon.

Mark juga mendapat tawaran berlatih tinju dari Mikey Musumeci. Elon ingin laga tinjunya melawan Mark dilaksanakan di Colosseum Roma, Italia dan disiarkan secara online serta laga hanya bersikap tanding biasa saja tak perlu libatkan pihak atau atlet profesional.

Sedangkan Mark ingin laga tinju mereka dilakukan dan didukung oleh pihak profesional agar laga berjalan lebih baik dan diawasi oleh pihak yang kompeten di bidangnya.

Baca Juga : Buat Centang Biru, Segini Harga Langganan Meta Verified