Terbongkar! 5 Bocoran Iphone 14 Dari Spesifikasi, Harga Hingga Kamera Canggih

Bocoran Spesifikasi, Harga dan fitur kamera yang canggih terbongkar di dunia maya. Berikut 5 Bocoran Iphone 14 yang perlu kamu ketahui

Terbongkar! 5 Bocoran Iphone 14 Dari Spesifikasi, Harga Hingga Kamera Canggih
Bocoran spesifikasi dan 5 warna baru IPhone 14. Gambar : Twitter/@convomf

BaperaNews - Siapa yang tidak tahu hp terkenal di seluruh dunia yang dirancang oleh Apple Inc? Iyap benar IPhone namanya.

Tiap tahun Apple pasti selalu mengeluarkan berbagai produk mulai dari hp, laptop, bahkan hingga aksesoris dengan berbagai perbaruan yang semakin canggih.

Di tahun 2022 Apple mengguncangkan dunia maya lagi dan lagi.

Sejak hari Senin hingga Selasa 23 – 24 Mei 2022, kata kunci IPhone 14 menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Netizen berbondong-bondong mengunggah tampilan dari gawai tersebut yakni salah satunya berwarna royal rose dan waktu rilisnya.

Kabarnya, Apple belum resmi memberikan keterangan IPhone 14. Sayang sekali ya, padahal kita fans Apple menanti banget nih...

Namun, hp yang berharga fantastis tersebut kabarnya suntik mati varian mini dari iPhone 14 dengan membuat sejumlah perubahan pada klasifikasi ukuran layar, spesifikasi, hingga harga untuk iPhone 14 Pro Max. 

Banyak yang mengungkap kekaguman dan mengidam-idamkan hp ini, ada pula yang menyampaikan komentar pedih misalnya “iPhone 6 aja belum bisa kebeli”, hingga sampai menyamakan warnanya dengan salah satu ormas agama.

Berikut ini 5 bocoran menarik yang diperkirakan ada di iPhone 14 yang tim baperanews.com rangkum untuk Anda :

  1.       Kamera canggih

Kuo, analisis dari TF International Securities mengungkap iPhone 14 akan punya fitur autofocus dengan bukaan kamera di depan f/1.9 serta kamera belakang 25-35% lebih besar dari iPhone 12 dengan resolusi 48 MP, ini jauh lebih besar dari kamera utama pada produk sebelumnya yang hanya 12 MP.

  1.       Layar ramping

iPhone 14 kabarnya akan rilis pada September 2022 dengan layar regular 6,1 – 6,7 inci. Layar paling besar ada di iPhone 14 Max mencapai 6,7 inci. Menurut Toms Guide, saat ini iPhone 14 sedang menjalani tes teknik / EVTs untuk memastikan sudah memenuhi standart Apple.

Baca Juga : Top 3 Tekno, OS Paling Banyak Malware Hingga Tips Whatsapp

  1.       Harga mahal

Perkiraan harga iPhone 14 Pro mencapai US$ 1.099 sedangkan iPhone 14 pro Max mencapai US$ 1.199 atau setara Rp 17,2 juta.

  1.       Teknologi

Bocoran dari seri terbaru iPhone tersebut sudah memakai chip A16 Bionic yang bisa membuat kinerja ponsel super cepat, juga kamera utama yang lebih canggih dan USB-C, RAM nya mencapai 8 GB dengan storage internal 129 GB sampai 1 TB.

  1.       Rilis di tahun 2022

Toms Guide menyebut iPhone 14 akan resmi rilis pada September 2022 dimana desain sudah diperbaiki dan sudah masuk ke uji produksi.

Untuk tipe warnanya sendiri belum ada konfirmasi ataupun perkiraan dari para analisis, tentu kehadirannya nanti akan ikut menyemarakkan kelas ponsel kelas atas di Indonesia.

Fans Apple siap-siap nabung ya!