Ini Alasan iPhone 15 Cepat Panas!

Apple mengakui bahwa iPhone 15 mengalami masalah cepat panas akibat bug perangkat lunak iOS 17.

Ini Alasan iPhone 15 Cepat Panas!
Ini Alasan Iphone 15 Cepat Panas!. Gambar : Dok.Apple.com

BaperaNews - Apple merespon banyaknya pengguna iPhone 15 yang mengeluhkan gadgetnya cepat panas. Apple mengakui ada masalah dari bug perangkat lunak iOS 17 yang membuat iPhone 15 lebih cepat panas dari yang diharapkan. Apple berjanji segera memperbaiki bug iOS 17 dalam pembaruan mendatang.

iPhone 15 panas karena adanya peningkatan background activity dan adanya pembaruan aplikasi pihak ketiga yang membuat sistem lebih terbebani.

Apple mengungkap sedang bekerjasama dengan pengembang aplikasi untuk atasi pembaruan tersebut agar tidak menyebabkan iPhone 15 overheating.

Aplikasi pihak ketiga yang disebut menyebabkan iPhone 15 panas diantaranya game Asphalt 9, Uber, dan Instagram. Masalah diperbaiki pada 27 September 2023 lalu namun perbaikan bug iOS 18 baru dilakukan untuk pembaruan mendatang dan diklaim tidak akan mengurangi kinerja mengatasi suhu iPhone.

Apple mengatakan iPhone 15 Pro dan Pro Max tidak mengalami masalah cepat panas sebagaimana seri iPhone 15 panas lainnya karena desainnya dari titanium baru yang mampu hilangkan panas lebih baik dibanding model baja tahan karat sebelumnya. 

Baca Juga : Usai iPhone 15 Dirilis, Ada Daftar iPhone yang Dihentikan untuk Dijual

Masalah iPhone 15 overheating dipastikan bukan suatu hal yang beresiko cedera atau terkait keamanan dan tidak akan mempengaruhi kinerja dari ponsel meski mungkin akan terasa kurang nyaman bagi sebagian pengguna.

Pengguna tak perlu khawatir, iPhone 15 panas akan teratasi lebih baik dengan perbaikan yang masih dilakukan dan akan hilang dengan adanya pembaruan bug iOS 17 mendatang. Tidak ada masalah dengan fitur maupun semua kinerja di gadget, semua fungsi tetap bisa berjalan dan dimanfaatkan dengan baik.

“Perangkat mungkin terasa hangat dalam beberapa hari pertama setelah mengatur atau mengembalikan perangkat karena adanya aktivitas latar belakang yang meningkat. Masalah lain ialah pada pembaruan aplikasi pihak ketiga yang mengganggu sistem” kata Apple yang disiarkan Reuters pada hari Sabtu (30/9).

Jadi terkait adanya keluhan iPhone 15 panas atau iPhone 15 overheating, tidak perlu menjadi kekhawatiran, hal itu tidak akan berpengaruh pada keamanan penggunaan atau kinerja sistem.

Semua hanya terkait bug dan pembaruan yang membebani dimana semua sebab masih dalam proses perbaikan untuk memberikan layanan dan pengalaman terbaik kepada seluruh pengguna.

Baca Juga : iPhone 15 Series: Daftar Harga dan Spesifikasi Terbaru