Windows 11 Rilis Update Terbaru, Bisa Akses iMessage iPhone

Windows 11 mendapat pembaruan besar dari Microsoft, berbagai fitur baru hadir dalam Windows 11 salah satunya ialah akses iMessage iPhone.

Windows 11 Rilis Update Terbaru, Bisa Akses iMessage iPhone
Pembaruan Windows 11, Bisa Akses iMessage iPhone. Gambar : Unsplash.com/Dok. Windows

BaperaNews - Windows 11 mendapat pembaruan besar dari Microsoft, menghadirkan sejumlah fitur baru seperti AI atau kecerdasan buatan di Bing dan akses iMessage.

Pembaruan Windows 11 juga memungkinkan pengguna mendapat akses cepat ke chat Bing, meningkatkan widget (aplikasi yang muncul di laman depan), perekaman layar, mode sentuh, dan sebagainya.

Kepala Pemasaran Konsumen Microsoft Yusuf Mehdi menyampaikan ada banyak perubahan di Windows 11 terutama di mesin pencarinya, Bing.

“Ini fitur yang amat penting, saat ini kotak telusur dipakai oleh lebih dari setengah milyar manusia secara rutin” tutur Yusuf Mehdi.

Bing kini diuji kepada lebih dari satu juta orang di 169 negara. Kepala Windows Panos Panay menyebut nantinya akan ada ratusan juta pengguna Windows 11 bisa mendapat akses ke teknologi terbaru ini. Microsoft juga berencana untuk meluaskan pratinjau baru Bing dan bersiap untuk demo AI seperti ChatGPT di Office dengan segera.

Pembaruan Windows 11 tidak hanya tentang Bing, namun juga pratinjau Phone Link untuk iOS, maka fitur ini memungkinkan pengguna iPhone menautkan perangkat mereka ke Windows. Fitur mencakup akses kirim dan terima pesan di iMessage serta menerima notifikasi dan panggilan.

Baca Juga : Aplikasi Apple Mulai di Uji Coba Pada Windows 11

Microsoft juga meningkatkan widget di Windows 11 dan menyertakan opsi dari pihak ketiga seperti Spotify dan Meta. Pengalaman sentuh di Windows 11 bahkan akan terus ditingkatkan, ada bilah tugas baru yang dioptimalkan untuk tablet.

Jika pengguna membutuhkan perangkat misalnya Surface Pro, melepas keyboard bisa dilakukan agar bilah tugas lebih kecil dan lebih ringkas menjadi tugas sederhana yang dirancang untuk sentuhan. Windows 11 pun merilis alat perekam layar resmi yang disebut Snipping Tool.

Snipping Tool memungkinkan pengguna menangkap seluruh latar ataupun memotong aplikasi untuk perekaman layar sehingga pengguna tak perlu memakai aplikasi tambahan untuk merekam layar. Semua fitur Windows 11 terbaru bisa diupdate dan tersedia mulai hari ini Kamis (02/03), pengguna bisa lakukan pembaruan Windows 11 secara manual.

Windows 11 akan diluncurkan secara luas pada rilis pembaruan keamanan bulanan yakni pada 14 Maret 2023 mendatang. Demikian disampaikan oleh Microsoft. Diharapkan pengguna bisa lebih mudah dalam pengalaman menggunakan Windows 11 dengan beragam fitur terbarunya baik itu untuk hal pekerjaan ataupun keperluan bidang lainnya.

Baca Juga : Fitur Baru Google untuk Chrome, Bisa Hemat Baterai!