Apple Membuka 176 Lowongan Kerja di Bidang Kecerdasan Buatan

Apple membuka 176 posisi lowongan kerja di bidang kecerdasan buatan (AI). Temukan kesempatan untuk terlibat dalam pengembangan produk AI Apple yang inovatif.

Apple Membuka 176 Lowongan Kerja di Bidang Kecerdasan Buatan
Info Lowongan Kerja Apple di Bidang Kecerdasan Buatan. Gambar : Unsplash.com/Dok. Jimmy Jin

BaperaNews - Apple membuka lowongan kerja di berbagai posisi bidang kecerdasan buatan atau AI untuk mengembangkan produk kecerdasan buatan miliknya sendiri. Apple merekrut karyawan untuk 176 posisi yang berhubungan dengan pembelajaran mesin kecerdasan buatan.

Nampaknya Apple ingin memperluas usahanya untuk mengembangkan produk AI sebagaimana yang telah dilakukan perusahaan lain seperti Meta dan OpenAI.

Diketahui AI ialah teknologi kecerdasan buatan yang bisa berinteraksi dengan manusia secara lebih nyata, membantu manusia melakukan segala tugas bahkan bisa mengobrol dengan manusia layaknya manusia asli.

Fitur ini memberi hiburan bagi pengguna meski di sisi lain juga bisa berdampak mengurangi interaksi langsung dengan sesama manusia di dunia nyata.

176 posisi lowongan kerja Apple ditempatkan untuk 3 posisi yaitu masOS, Siri, dan iOS. 68 posisi berkaitan dengan bidang Siri, 52 posisi di bidang iOS, dan 46 posisi ditempatkan di bagian macOS.

Keinginan Apple untuk mengembangkan AI memang bukan rahasia lagi. Jubir Apple mengungkap bahwa perusahaan sedang berusaha memakai pendekatan AI untuk sistemnya secara bijaksana.

Baca Juga : PLN Buka Lowongan Kerja untuk 35 Posisi, D3 Bisa Daftar!

Pada agenda terbaru Apple WWDC 2023, produk yang sangat dinantikan ialah VR atau virtual reality dan AR atau augmented reality. Namun bukan tidak mungkin Apple juga akan menarik produk AInya.

Apple tidak ingin ketinggalan dengan produk yang lebih dulu menggunakan dan memakai dasar utama AI pada sistem kerjanya seperti ChatGPT milik OpenAI.

Meta yang membawahi Whatsapp, Facebook, dan Instagram juga lakukan hal serupa. Meta bahkan sebelumnya menyebut telah kembangkan chip khusus untuk AI yang dinamakan MTIA dimana AI akan dimanfaatkan untuk mempermudah pengguna media sosial milik Meta meningkatkan penggunaan konten layaknya sebuah asisten.

Pihak Apple sendiri belum mengungkap lowongan kerja Apple secara detail baik itu jumlah kuota pelamar yang dibutuhkan secara pasti hingga lokasi penempatannya.

Diperkirakan mereka akan lebih banyak berada di kantor untuk fokus mengembangkan dan mencari manfaat dari AI yang bisa dipakai untuk berbagai fitur di produk Apple baik itu pada ponsel iPhone maupun komputer dan laptopnya Mac.

Tidak menutup kemungkinan pula lowongan kerja Apple akan dibuka di berbagai cabang Apple seluruh dunia untuk memaksimalkan pengembangan fitur AI tersebut di perangkat yang dimiliki Apple.

Baca Juga : PT Aerofood Indonesia Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMA Bisa Daftar!