Kapolres Malang Gelar Lomba Mural Bertajuk “Aspirasiku”

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, S.I.K secara resmi menggelar perlombaan mural bertajuk “Aspirasiku” dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN).

Kapolres Malang Gelar Lomba Mural Bertajuk “Aspirasiku”
Kapolres Malang Gelar Lomba Mural Bertajuk Aspirasiku. Gambar: Istimewa

Kepanjen, BaperaNews - Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, S.I.K secara resmi membuka perlombaan mural bertajuk “Aspirasiku” dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di lapangan tenis Polres Malang, Kec. Kepanjen, Kab. Malang, pada Selasa (7/2). 

Dalam sambutannya, AKBP Putu Kholis Aryana sangat mengapresiasi lomba mural bertajuk aspirasiku tersebut. 

“Acara mural bertajuk aspirasiku ini menunjukkan komitmen kami untuk selalu mendukung, sinergi, dan kolaborasi dengan insan media dan para seniman, terutama rekan-rekan jurnalis Malang Selatan,” ucap AKBP Putu Kholis Aryana. 

“Apresiasi kepada seniman-seniman peserta mural dan rekan-rekan jurnalis, melalui lomba mural semoga tercipta karya dan menjadi motivasi kami untuk lebih baik lagi,” sambungnya. 

AKBP Putu Kholis Aryana juga menambahkan bahwa karya mural yang dihasilkan oleh para seniman dari berbagai daerah di Indonesia ini akan dijadikan sebagai acuan serta masukan dalam mewujudkan kepolisian yang presisi dan sebagai penyemangat untuk menguatkan Polres Malang dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 

AKBP Putu Kholis Aryana juga menyampaikan harapannya, “Agar kedepan terus berkolaborasi mengadakan kegiatan-kegiatan positif yang berkesinambungan.”

Peserta perempuan yang mengikuti lomba mural bertajuk aspirasiku tersebut ialah dokter sayur Dian Agung Anggraeny dan Devi Yorlena dari Kota Malang mengambil tema “Tragedi Kanjuruhan”.

“Kami ambil tema perlindungan terhadap perempuan dan anak, semoga menang. Saat ini marak isu-isu pelecehan terhadap perempuan dan anak, lewat lomba mural ini kami ingin menyampaikan pesan tersebut,” ucap melati salah satu dari 3 peserta termuda. 

Lomba mural bertajuk aspirasiku ini dilakukan di lapangan tenis Polres Malang dan diikuti oleh 40 peserta dari berbagai daerah. Maksimal empat orang setiap tim dengan durasi maksimal 7 jam yang dirasa cukup untuk menyelesaikan kreasi dan karya peserta mural. 

Penulis : Jhonny Mulyana.