Bagaikan Konser, Ini Lagu yang Dinyanyikan Salma Indonesian Idol

Bergabunglah dalam perjalanan Salma Salsabil melalui lagu-lagu yang dinyanyikannya saat di Indonesian Idol 2023. Rasakan sensasi konser melalui suara memukau Salma.

Bagaikan Konser, Ini Lagu yang Dinyanyikan Salma Indonesian Idol
Lagu yang dinyanyikan Salma Salsabil di Indonesian Idol 2023. Gambar : Instagram/@salmasalsabil12

BaperaNews - Saat membicarakan pemenang Indonesian Idol 2023, Salma Salsabil 'Aliyyah Putri Mandaya atau yang lebih akrab dikenal sebagai Salma Salsabila pasti jadi topik utama. 

Bagaimana tidak? Salma Salsabil berhasil mencuri perhatian dengan penampilan khasnya yang selalu penuh energi dan emosi, seolah-olah kita sedang menyaksikan sebuah konser live.

Salma Salsabil berhasil memikat jutaan penonton Indonesia tidak hanya dengan suaranya yang merdu dan penampilannya yang ekspresif, tapi juga dengan pilihan lagu yang dinyanyikan. 

Setiap lagu yang dinyanyikan Salma Indonesian Idol 2023 selalu berhasil membangkitkan emosi penonton dan juri, sehingga tidak heran jika ia berhasil menjadi juara.

Salma Salsabil, yang mencuri perhatian publik dan dunia maya, telah membawakan berbagai lagu yang membuat setiap penampilannya bagaikan sebuah konser. Berikut adalah daftar lagu yang dinyanyikan Salma Indonesian Idol 2023 yang berhasil membuat juri dan penonton terpukau.

Baca Juga : Salma Salsabila Kuliah Dimana? Simak Perjalanan Pendidikannya!

Daftar Lagu yang Dinyanyikan Salma Indonesian Idol 2023 : 

1. Top 14: Dunia Tipu-Tipu - Yura Yunita

2. Top 13: Seribu Tahun Lamanya - Tulus

3. Top 12:Menangis Semalam - Audy

4. Top 11: Rungkad - Happy Asmara

5. Top 10: Monolog - Pamungkas

6. Top 9: Zona Nyaman - Fourtwnty

Baca Juga : Lirik Lagu Menghargai Kata Rindu - Salma Indonesian Idol dan Maknanya!

7. Top 8: Love Me Like You Do - Ellie Goulding

8. Top 7: C.I.N.T.A - D'Bagindas

9. Top 6: Tak Segampang Itu - Anggi Marito

10. Top 5: Love Never Felt So Good - Michael Jackson

11. Top 4: Rayu - Marion Jola

12. Road To Grand Final: Decode - Paramore

Baca Juga : Chord Menghargai Kata Rindu Salma Indonesian Idol, Ada Masa Sulit!

13. Grand Final: Aku Milikmu - Dewa-19.

14. Grand Final: Menghargai Kata Rindu - Salma.

15. Grand Final: Peri Cintaku - Marcell.

Perjalanan Kemenangan Salma di Indonesian Idol 2023

Diumumkan sebagai pemenang Indonesian Idol 2023 pada 22 Mei 2023, Salma Salsabil berhasil mengalahkan Nabilah di Result & Reunion Show. 

Perjalanan Salma Salsabil di Indonesian Idol, dari awal kompetisi hingga menjadi juara, pantas untuk dikenang.

Salma Salsabil memulai petualangannya di ajang pencarian bakat terbesar Indonesia dengan membawakan lagu "Iris" dari Goo Goo Dolls dan lagu ciptaannya sendiri "Intro" di audisi. Presentasinya sederhana namun pesan yang disampaikan sangat kuat.

Di Elimination 3, setelah sukses melewati dua tahap sebelumnya, Salma Indonesian Idol menunjukkan kualitasnya dengan membawakan "Englishman in New York" karya Sting. Kemudian, di Final Showcase, Salma membuat lima juri merinding dengan penampilannya membawakan "Amin Paling Serius" karya Sal Priadi.

Salma Indonesian Idol Season 12 terus melaju dan berada di Top 15, dengan cara uniknya membuat lagu "Masih Ada" dari 2D menjadi lebih jazzy dan terasa baru. Ia terus menerus menunjukkan penampilan luar biasa, seperti saat membawakan "Dunia Tipu-Tipu" dari Yura Yunita dan 'Monolog' dari Pamungkas di Top 10.

Di 5 besar, Salma Salsabil menaklukkan lagu 'Never Felt So Good' dari Michael Jackson yang membuat para juri ikut bergoyang. 

Di 3 besar, Salma Indonesian Idol 2023 menguasai panggung dengan membawakan lagu 'Decode' dari Paramore dengan penuh semangat.

Momen emosional terjadi saat Salma Salsabil menerima sambutan meriah dari atas panggung, orang-orang di belakang panggung dan sampai menaiki mobil calon juara.

Setelah perjalanan panjang dan konsisten, akhirnya Salma Salsabil berhasil menjadi juara 1 Indonesian Idol 2023 dan dihadiahi uang Rp 150 juta serta mobil.

Dari awal audisi hingga menjadi juara, Salma Salsabil selalu konsisten dengan penampilannya. Ia mendapatkan banyak standing ovation dari para juri dan mendapatkan dukungan besar dari penonton Indonesian Idol 2023. 

Itulah daftar lagu yang dinyanyikan Salma Indonesian Idol 2023 dan seperti yang diharapkan Salma Salsabil berhasil menjadi Indonesian Idol berikutnya. Selamat untuk Salma!

Baca Juga : 9 Fakta Salma Indonesian Idol yang Menarik, Tumbuh Bersama Musik