Salma Salsabila Kuliah Dimana? Simak Perjalanan Pendidikannya!

Ikuti jejak pendidikan Salma Salsabila, sang bintang Indonesian Idol. Temukan bagaimana peranan Salma dalam mengembangkan bakat musiknya.

Salma Salsabila Kuliah Dimana? Simak Perjalanan Pendidikannya!
Pendidikan Salma Salsabila juara Indonesian Idol 2023. Gambar : Instagram/@salmasalsabil12

BaperaNews - Dalam dunia musik Indonesia, banyak sekali talenta yang lahir dan berkembang dari berbagai ajang pencarian bakat. Salah satunya adalah Salma Salsabila, kontestan Indonesian Idol 2023 yang berhasil menyita perhatian dan meraih juara. 

Namun, di balik suksesnya di panggung hiburan, tahukah kamu Salma Salsabila kuliah dimana? Pada kesempatan kali ini Bapera News akan memberitahu kamu Salma Salsabila kuliah dimana di bawah ini.

Baca Juga : Salma Indonesian Idol Berasal Dari? Simak Asalnya

Salma Salsabila Kuliah Dimana?

Salma Salsabila atau yang akrab dipanggil Salma, merupakan salah satu dari sekian banyak penyanyi berbakat yang mengukir prestasi di ajang pencarian bakat.

Semasa sekolah, Salma Indonesian Idol 2023 ialah alumnus SMKN 12 Surabaya, Jawa Timur dengan jurusan kompetensi keahlian Seni Musik Klasik. Di sana, ia mengasah bakatnya bukan hanya dalam bernyanyi, tetapi juga bermain alat musik. 

Salma Salsabila memilih gitar sebagai instrumen utamanya, menunjukkan bakat serba bisa yang dimilikinya.

Setelah lulus dari SMKN 12 Surabaya, Salma Salsabila melanjutkan pendidikannya di Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Ia tercatat sebagai mahasiswi D4 jurusan Penyajian Musik di Fakultas Seni Pertunjukan. 

Kini, Salma Indonesia Idol telah mencapai semester enam dan berkat prestasinya di ajang Indonesian Idol 2023, Salma bisa dinyatakan mencukupi SKS-nya dan bebas kuliah praktik.

Kegiatan Salma Salsabila dalam mengikuti ajang pencarian bakat tersebut ternyata memiliki korelasi dengan jurusan dan kompetensi yang ditempuhnya. Hal ini memungkinkan konversi prestasinya menjadi SKS di kampus. 

Kendati demikian, Salma Indonesian Idol 2023 tetap diwajibkan untuk menyelesaikan tugas akhirnya.

Perjalanan pendidikan Salma Salsabila di ISI Yogyakarta membuktikan bahwa pendidikan formal dan pengembangan bakat dapat berjalan beriringan dan saling mendukung.

Tetap semangat Salma Salsabil, semoga sukses selalu dan terus mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional!

Baca Juga : Bagaikan Konser, Ini Lagu yang Dinyanyikan Salma Indonesian Idol