Kereta Api Tabrak Truk Mogok di Sergai, Sopir Kabur Masinis Luka-luka

Kecelakaan kereta terjadi di perlintasan Jalinsum, Sergai, saat sebuah truk mogok terjebak di jalur kereta api mengakibatkan masinis mengalami luka-luka. Simak selengkapnya di sini!

Kereta Api Tabrak Truk Mogok di Sergai, Sopir Kabur Masinis Luka-luka
Kereta Api Tabrak Truk Mogok di Sergai, Sopir Kabur Masinis Luka-luka. Gambar: Dok. Detik

BaperaNews - Kecelakaan tragis terjadi di perlintasan sebidang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, pada Selasa (19/3) sekitar pukul 21.00 WIB.

Sebuah truk yang mogok terjebak di tengah perlintasan kereta api, menyebabkan kereta api menabrak truk tersebut. Akibat kecelakaan ini, sopir truk beserta kernetnya kabur meninggalkan kendaraan mereka, sementara masinis kereta api mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kepala Bagian Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk, mengonfirmasi peristiwa kereta api tabrak truk ini. 

"Benar peristiwanya, kereta api menabrak truk pengangkut pupuk. Jadi mogok dia (truknya) di perlintasan itu," jelas Iptu Edward Sidauruk.

Dari penuturan Edward, terungkap bahwa truk yang mogok tengah mengangkut pupuk ketika tertabrak oleh kereta api. Sebelum kecelakaan terjadi, sopir dan kernet truk sudah melarikan diri dari kendaraan mereka sehingga tidak mengalami luka.

Keduanya saat ini masih dalam pengejaran oleh pihak kepolisian. Sementara masinis kereta api, yang mengalami luka di bagian kaki dan dagu, sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit terdekat.

Baca Juga: Mobil Terseret 600 Meter Usai Ditabrak Kereta di Tebing Tinggi, 2 Orang Tewas

Kejadian ini juga tercatat dalam rekaman video yang diunggah oleh akun Instagram @tkpmedan. Dari video tersebut, terlihat jelas momen ketika kereta api menabrak truk yang terjebak di perlintasan. Benturan keras terdengar saat tabrakan terjadi.

Kecelakaan kereta ini mengingatkan kembali akan pentingnya keselamatan di perlintasan kereta api. Pihak berwenang dan masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepatuhan terhadap rambu-rambu keselamatan lalu lintas, terutama di sekitar area perlintasan kereta api. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan serupa di masa mendatang.

Kereta api yang terlibat dalam kecelakaan ini adalah KA Putri Seli, yang sedang dalam perjalanannya dari Kota Tebing Tinggi menuju Kota Medan. Insiden ini menyebabkan gangguan lalu lintas sejenak di sekitar area Pasar Bengkel, Sergai. Tim teknis terkait telah dikerahkan untuk mengevaluasi dan membersihkan lokasi kecelakaan guna memastikan kelancaran lalu lintas kembali.

Dengan demikian, kecelakaan kereta di Sergai pada Selasa malam (19/3) menjadi peringatan serius bagi semua pihak akan bahaya di perlintasan kereta api serta pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Baca Juga: Terobos Jalur Kereta, Truk Tergelincir dan Hancur Tewaskan 2 Orang