Kaesang dan Erina Lanjut Acara Ngunduh Mantu dan Resepsi

Usai akad nikah yang digelar kemarin, hari ini Kaesan dan Erina Gudono melanjutkan acara Ngunduh mantu, Kirab Budaya dan resepsi pernikahan.

Kaesang dan Erina Lanjut Acara Ngunduh Mantu dan Resepsi
Kaesang dan Erina lanjut acara Ngunduh Mantu dan Kirab kereta kencan. Gambar : inews.id

BaperaNews - Warga Solo teriak histeris dan memanggil-manggil nama Presiden Jokowi ketika ia turun dari kereta kencana dalam acara kirab pengantin putra bungsunya Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono pada Minggu pagi (11/12) di Pura Mangkunegaran Solo.

Awalnya, Jokowi menyapa para warga dari atas kereta kencana yang ia naiki bersama Iriana, ia kemudian berdiri dan melambaikan tangan ke arah warga di kanan dan kiri jalan. Ia kemudian turun dari kereta, warga pun teriak histeris dan berusaha mendekat ke Jokowi.

Jokowi berjalan kaki sebentar untuk menyapa warga dan kemudian kembali ke kereta kencana. Rombongan kirab akhirnya masuk ke Pura Mangkunegaran, disambut 8 pasang putra-putri Solo dan 80 prajurit Mangkunegaran.

Resepsi pernikahan Kaesang dan Erina Gudono digelar malam ini di Pura Mangkunegaran, dihadiri oleh tamu-tamu VVIP dalam dan luar negeri. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan menyambut Pangeran Arab yang juga hadir, juga dua mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Kaesang dan Erina Gudono resmi menjadi sepasang suami istri pada Sabtu (10/12), hari ini mereka melanjutkan acara Ngunduh Mantu dengan kirab kereta kencana dari Gedung Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

Baca Juga : Kaesang Dan Erina Resmi Menikah! Jokowi: Saya dan Keluarga Besar Sangat Bahagia

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju telah melakukan sesi foto di Pura Mangkunegaran pada Minggu pagi (11/12), mereka foto bersama kedua pengantin dan Presiden Jokowi serta Iriana. Semua menteri memakai seragam jas ungu muda dan beskap serta jarik batik coklat.

Acara kirab sendiri dijalankan bersama dengan car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, ribuan warga telah memadati lokasi sejak pagi, berharap bisa melihat langsung pengantin baru Kaesang dan Erina Gudono hingga Presiden Jokowi dan Iriana.

“Ora umum, biasanya ga sampai kaya gini, luar biasa. Biasanya baru pada datang jam 07.00 baru ramai, tadi jam 05.30 sudah ramai” ujar seorang warga bernama Andi.

“Saya ke CFD ini memang mau nonton kirab” ujar pengunjung lain bernama Antik.

“Semoga mas Kaesang dan mbak Erina dikaruniai keluarga sakinah mawadah warahmah” ujar warga bernama Dea usai menonton kirab.

“Semoga cepat mendapat momongan, mendapat anak sholeh sholehah, berguna untuk Indonesia” tutur warga bernama Annisa.

Baca Juga : Resmi! Chelsea Islan Dan Rob Clinton Kardinal Menikah Di Gereja Katedral