Ketua MK dan Adik Jokowi Usai Nikah Langsung Dapat KTP dan KK

Sudah resmi menikah, adik Jokowi yakni Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman usai selesai langsung mendapatkan KTP dan KK.

Ketua MK dan Adik Jokowi Usai Nikah Langsung Dapat KTP dan KK
Ketua MK dan Adik Jokowi langsung dapat KTP dan KK usah Akad Nikah. Gambar :

BaperaNews - Anwar Usman selaku Ketua MK (Mahkamah Agung) sudah resmi menikah dengan adik kandung Presiden Jokowi, Idayati.

Pernikahan dilaksanakan di Gedung Graha Saba Buana Solo pada hari Kamis 26 Mei 2022, kedua mempelai tersebut langsung mendapatkan KK dan KTP baru dengan data termutakhir.

KTP dan KK tersebut diserahkan langsung oleh Zudan Arif selaku Dirjen Kependudukan dan Dukcapil Kemendagri. “Kepada Dirjen Dukcapil Kemendagri, Bapak Zudan Arif untuk menyerahkan KTP dan KK kepada kedua mempelai” ujar pembawa acara.

Penyerahan dilaksanakan tepat setelah acara ijab Kabul. Acara ijab Kabul pun berjalan lancar.

Jokowi yang menjadi wali menikahkan adiknya sendiri, dengan kalimat berbahasa Indonesia. “Saudara Usman bin Usman, saya nikahkan dan saya jodohkan saudari perempuan Saya Idayati binti Notomiharjo dengan maskawin seperangkat alat shalat dan sebuah jam tangan dibayar tunai” ujar pak Presiden Indonesia.

Usman pun menjawabnya dengan lancar, “Saya terima nikah dan jodohnya Idayati binti Notomiharjo dengan mahar tersebut tunai” jawabnya.

Baca Juga : Sah! Ketua MK Anwar Usman Dan Adik Jokowi Resmi Menikah

Di kota Solo sendiri, penyerahan KTP dan KK baru setelah proses akad nikah memang merupakan hal yang biasa dilakukan. Pemkot Solo sudah bekerjasama dengan KUA di wilayahnya untuk meluncurkan program “Berkah Nikah Ganti KTP dan KK Sesuai Harapanku” atau disingkat “Bening Hatiku”.

Dengan adanya program tersebut, seluruh warga Solo yang menikah bisa langsung mendapatkan buku nikah, KTP, dan KK baru dengan data terbaru tanpa harus repot mengurusnya ke Dispendukcapil tersebut. Sebagaimana yang harus dilakukan di kota-kota lain.

Pernikahan Usman dan Idayati berjalan dengan lancar dan khidmat.

Sejumlah Menteri Jokowi juga hadir dalam acara tersebut secara bergiliran, diantaranya ialah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkumham Yasonna Laoly, Menpan RB Tjahjo Kumolo, dan Menkeu Sri Mulyani.

Ada juga Kepala Staf Presiden Moeldoko, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Ketua KPK Firli, dan Kepala BNPT Boy Rafli.

Pernikahan tersebut juga di Wakili Presiden Ma’ruf Amin hadir sebagai saksi Idayati dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai saksi dari Usman.

Polisi juga mengamankan lalu lintas dengan mengalihkan jalur menuju gedung dan jalur tersebut hanya bisa dilewati oleh tamu Jokowi. Hal ini tentu untuk menjamin kelancaran acara dan menertibkan jalan untuk mengantisipasi banyaknya kendaraan yang bisa mengganggu perjalanan para tamu undangan.