Maudy Ayunda Ditunjuk Sebagai Juru Bicara Presidensi G20

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menunjuk Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara dalam acara Presidensi G20 Indonesia!

Maudy Ayunda Ditunjuk Sebagai Juru Bicara Presidensi G20
Maudy Ayunda. Gambar: Instagram/@didietmaulana

BaperaNews - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menunjuk aktris cantik dan berprestasi Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara dalam acara Presidensi G20 Indonesia. Pengumuman ini disampaikan dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual, pada Kamis (31/3/2022).

"Guna mendukung penyelenggaraan komunikasi publik Presidensi G20 Indonesia pada kesempatan ini saya ingin memperkenalkan saudari Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia,Saudari Maudy merupakan lulusan program sarjana Philosophy, Politics and Economics University of Oxford dan lulusan Master of Business Administration dan Master of Arts in Education dari Stanford University," tutur Johnny dalam pengumuman tersebut.

Johnny menjelaskan salah satu alasannya memilih Maudy Ayunda sebagai juru bicara karena Maudy menguasai beberapa bahasa asing yang diharapkan dapat membantu dalam tugasnya sebagai juru bicara di Presidensi G20 Indonesia.

Selain itu, Maudy yang dikenal sebagai public figure dari generasi milenial diharapkan juga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam memberikan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia.

"Terutama generasi milenial dan generasi Z. Ruang lingkup tugas juru bicara di antaranya, yang pertama menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 Indonesia yang akan dihadiri oleh para pemimpin anggota G20, para kepala negara dan kepala pemerintahan, Yang kedua menyiapkan perkembangan pertemuan-pertemuan working group, engagement group dan side event pada Presidensi G20 Indonesia secara rutin," jelas Johnny.

Baca Juga : Rangkuman Covid-19, Bukber Boleh, 80 Juta Orang Diprediksi Mudik

Johnny mengatakan bahwa penyelenggaran G20 di Indonesia menjadi sebuah momentum kepercayaan kepada Indonesia dari para pemimpin negara ekonomi terbesar di dunia. Oleh karena itu, kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Indonesia untuk kepentingan masyarakat global.

"Dan secara khusus untuk kepentingan masyarakat kita, bangsa dan negara kita, melalui peran kepemimpinan Indonesia di Kancah internasional ini, untuk itulah juru bicara memegang fungsi yang sangat penting kegiatan sosialisasi dan promosi Presidensi G20 Indonesia perlu dilakukan secara optimal demi mewujudkan presidensi Indonesia yang sukses, baik dari segi substansi maupun penyelenggaraan keketuaan G20," ungkap Johnny.

Menanggapi hal itu, pelantun lagu “Perahu Kertas” ini menyabut baik tugasnya sebagai juru bicara dan menyebut peran tersebut sebagai tugas sejarah.

"Tugas sejarah ini harus disambut suka cita dan optimisme," kata Maudy

 Maudy Ayunda menyampaikan bahwa G20 menjadi kesempatan bagi Indonesia dalam pemulihan dunia pascapandemi. Acara ini juga akan menjadi momentum kebangkitan ekonomi Indoensia setelah pandemi. Ia lantas mengajak seluruh masyarakat, terutama generasi muda untuk turut menyukseskan gelaran acara Presidensi G20.

Baca Juga: Asosiasi Pemerintah Desa Ungkap Alasan Dukung Jokowi 3 Periode