Ini Dia Resep Camilan Sehat untuk Penderita Diabetes!

Jangan khawatir, kami punya daftar camilan favorit yang cocok buat penderita diabetes. Ayo, cek resepnya sekarang juga!

Ini Dia Resep Camilan Sehat untuk Penderita Diabetes!
Resep Camilan Sehat untuk Penderita Diabetes. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Diabetes tidak harus menjadi alasan untuk sepenuhnya menghindari camilan. Dalam perjalanan menjaga kadar gula darah, penderita diabetes perlu memilih camilan dengan bijak dan memperhatikan jenis dan jumlah makanan yang dikonsumsi. 

Ketika berbicara tentang camilan untuk penderita diabetes, kontrol porsi dan karbohidrat menjadi kunci. Karbohidrat dapat mempengaruhi kadar gula darah, oleh karena itu, memilih camilan yang rendah karbohidrat menjadi langkah bijak. 

Dengan camilan yang sehat, mengontrol porsi adalah hal yang tak kalah penting. Menggunakan piring atau wadah kecil dapat membantu dalam mengendalikan porsi makan.

Camilan tinggi serat dapat menjadi pilihan yang cerdas. Serat dapat membantu mengatur penyerapan glukosa, menjaga kadar gula darah tetap stabil, dan memberikan rasa kenyang lebih lama. Contoh camilan tinggi serat termasuk sayuran, buah-buahan segar, atau kacang-kacangan. Berikut resep camilan sehat penderita diabetes di bawah ini.

Baca Juga : Mengulik Perbedaan Diabetes Melitus dengan Diabetes Insipidus

Resep Camilan Sehat Penderita Diabetes

  1. Kroket Sayuran

Menu pertama yang dapat dicoba untuk camilan sehat penderita diabetes adalah kroket sayuran. Bahan sederhana seperti kentang, bawang bombai, dan seledri dapat diolah menjadi camilan lezat. 

  1. Whipped Cottage Cheese dengan Buah Beri dan Pistachio

Keju cottage yang diolah hingga lembut dengan menambahkan sirup maple bebas gula, buah beri segar, dan kacang pistachio dapat menjadi camilan yang lezat dan bergizi. Whipped cottage cheese memberikan kelembutan rasa yang pas di lidah.

  1. Puding Chia Krim Jeruk

Biji chia yang dibiarkan merendam dalam susu atau air semalaman akan berubah menjadi puding. Ditambahkan dengan rasa jeruk dan vanila, camilan ini tidak hanya menyehatkan tetapi juga lezat.

  1. Carrot Cake Energy Bites

Resep yang menggabungkan kurma, mentega almond, kacang kenari, wortel, kismis, dan remahan buah kelapa ini memberikan camilan nikmat dengan nutrisi seimbang. Carrot cake energy bites cocok untuk menjadi salah satu camilan sehat penderita diabetes.

Baca Juga : Kasus Diabetes Anak Naik 70%, Menkes: Jika Tak Ditangani, Bisa Kena Stroke dan Jantung