Hidung Mantan Bupati Boltim Digigit Hingga Putus, Diduga Karena Masalah Hutang Piutang

Hidung mantan Bupati Boltim yakni Sehan Salim Landjar digigit hingga putus oleh pelaku inisial AJ diduga karena mempunyai masalah hutang piutang.

Hidung Mantan Bupati Boltim Digigit Hingga Putus, Diduga Karena Masalah Hutang Piutang
Gambar : KOMPAS.com/ Dok. SKIVO MARCELINO MANDEY

BaperaNews - Seorang laki-laki dengan inisial AJ menjadi tersangka karena melakukan kasus penganiayaan dengan cara menggigit hidung mantan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, Sehan Salim Landjar. Peristiwa ini terjadi di rumah inisial AJ di kelurahan Tumubui, Kotamobagu, pada Rabu (29/12/2021).

Akibat dari kasus penganiayaan tersebut, Sehan Salim Landjar pun mengalami luka yang serius hingga ujung hidung Sehan Salim Landjar terputus dan harus menjalani operasi plastik.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, Sehan Salim Landjar mengaku telah didatangi oleh orang suruhan inisial AJ untuk menjemputnya. Namun ia baru bisa menemui pelaku inisial AJ pada Rabu (29/12/2021) sekitar jam 4 sore. Hari itu ia dijemput oleh satu orang suruhan pelaku inisial  AJ.

"Tapi saya belum ada kesempatan. Kemarin Rabu telepon dengan dia kan, dan saya langsung mengatakan oke jam 4 sore di sana (rumah pelaku)," ucap Sehan Salim Landjar.

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid menyampaikan bahwa awal mula dirinya mendapatkan panggilan dari mantan bupati Sehan Salim Landjar. Kapolres pun langsung bergegas mendatangi lokasi. Sehan Salim Landjar menelponnya karena pelaku inisial AJ tidak mengizinkannya untuk keluar rumah.

"Pak Sehan Salim Landjar sempat panggil, kata dia sudah tidak dikasih keluar (pelaku inisial AJ) kalau misalnya masalah hutang ini tidak selesai," ucapnya, Kamis (30/12/2021).

Ketika tiba di tempat kejadian, Kapolres melihat tangan pelaku inisial AJ yang sudah dalam kondisi luka dan sedang dijahit oleh dua suster. Melihat hal tersebut, Kapolres pun meminta pelaku inisial AJ dan Sehan Salim Landjar untuk berbicara baik-baik dalam menyelesaikan persoalan mereka.

Irham juga memanggil Resmob untuk memastikan bahwa situasi tetap aman. Dan Kapolres sempat keluar rumah ketika Resmob tiba. Namun saat Kapolres berada di luar rumah secara mendadak, ia mendengar Sehan Salim Landjar menjerit.

"Saya pikir Pak Sehan Salim Landjar dipukul, rupanya tidak dipukul, tapi digigit hidungnya sampai berdarah," kata dia.

Kapolres menyebutkan kasus penganiayaan ini diduga terjadi karena persoalan utang piutang. Namun ia belum mengetahui secara pasti terkait utang piutang apa dan kapan dilakukan.

"Kita tidak tahu utang piutangnya kapan, di mana, terkait apa, kita tidak tahu. Karena itu masalah perdata," ucapnya 

Sehan Salim Landjar yang terluka pun langsung dilarikan salah satu rumah sakit di Kotamobagu untuk mendapatkan perawatan.  Selain mendapatkan perawatan, Sehan  Salim Landjar juga melakukan visum untuk membuat laporan ke pihak kepolisian atas kasus penganiayaan tersebut.

"Di situ juga dibuat visum sekaligus laporan ke polisi," paparnya. Polisi pun segera meringkus pelaku.