Sah! Ketua MK Anwar Usman Dan Adik Jokowi Resmi Menikah

Adik Jokowi yakni Idayati resmi menikah hari ini dengan Ketua MK Anwar Usman di Solo, Jawa Tengah. Pejabat Publik meramaikan prosesi pernikahannya

Sah! Ketua MK Anwar Usman Dan Adik Jokowi Resmi Menikah
Ketua MK Anwar Usman resmi nikahi adik Jokowi hari ini. Gambar : MI/Panca Syurkani

BaperaNews - Akad nikah pernikahan Idayati yang merupakan adik dari Presiden Jokowi dengan Anwar Usman selaku Ketua MK (Mahkamah Konstitusi) telah berlangsung.

Sebagai informasi, prosesi akad nikah dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB tadi pagi, di Gedung Graha Shaba Buana, Jalan Letjen Suprapto Nomor 80-B, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah.

Dalam prosesi akad nikah tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi wali nikah, kemudian Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi saksi nikah pernikahan Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. 

Dalam prosesi akad nikah yang diselenggarakan pada hari Kamis (26/05/2022) tadi, Jokowi menyampaikan bahwa "Saya nikahkan dan jodohkan saudari perempuan saya, Idayati binti Notomihardjo nikah dengan engkau. Dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai”. 

Setelah itu, dengan tegas dan juga berhati-hati, Anwar Usman menjawab akad dari Presiden Jokowi. Anwar menyampaikan bahwa "Saya terima nikahnya dan jodohnya Idayati binti Notomihardjo dengan mahar tersebut tunai," yang diiringi dengan doa para tamu undangan.

Dalam prosesi akad tersebut, Adik Jokowi yakni Idayati tampak cantik dan anggun dengan berbalutkan kebaya dengan warna krem, sementara itu Anwar Usman juga tampil elegan dengan menggunakan beskap yang berwarna senada. 

Sebagai informasi, prosesi akad nikah tersebut hanya dihadiri oleh 200 tamu undangan saja, dalam acara tersebut tampak terlihat Prabowo Subianto yang merupakan Menteri Pertahanan Indonesia, kemudian ada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Selain itu, turut hadir pula Ali Mochtar Ngabalin yang merupakan tenaga ahli Kantor Staf Presiden, Mantan Menteri Agama Fahrul Razi, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoli, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang juga telah hadir di gedung pernikahan tersebut.

Tak hanya sampai disitu, terlihat juga Basuki Hadimuljono yang merupakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan beberapa pengusaha ternama juga turut hadir dalam acara akad nikah ini.

Kemudian hadir juga Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang awalnya ditunjuk menjadi saksi nikah pihak perempuan, akan tetapi belakangan Pratikno digantikan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.