Fitur Terbaru WhatsApp: Pengguna Dapat Terima Foto Kualitas Tinggi

Pengguna WhatsApp kini sudah bisa mengirim dan menerima foto berkualitas tinggi atau HD sesuai kualitas foto asli yang dikirim berkat munculnya fitur WhatsApp terbaru.

Fitur Terbaru WhatsApp: Pengguna Dapat Terima Foto Kualitas Tinggi
Fitur terbaru WhatsApp bisa dapat terima foto kualitas tinggi. Gambar : Dok. Istimewa

BaperaNews - Pengguna WhatsApp kini sudah bisa mengirim dan menerima foto berkualitas tinggi atau HD sesuai kualitas foto asli yang dikirim berkat munculnya fitur WhatsApp terbaru. Sebelumnya foto di WhatsApp diterima pengguna dengan kualitas yang lebih rendah dari aslinya untuk mengurangi ukuran dari file foto tersebut.

Kini pengguna tidak perlu khawatir mendapat kualitas foto yang tidak memuaskan. Seluruh pengguna bisa kirim dan terima foto HD di WhatsApp dengan update WhatsApp ke versi fitur baru WhatsApp minimal iOS 23.11.0.76 atau Android 2.23.12.13.

Pengguna akan mendapat pilihan hendak mengirim atau menerima foto dengan kualitas tinggi atau standar. Fitur baru WhatsApp ini dibuat dengan tujuan memaksimalkan foto yang baik dan meningkatkan pengalaman pengguna ketika berbagi media terutama untuk kepentingan bisnis atau pekerjaan.

Meski ukuran foto tidak berubah, kompresi ringan akan tetap dilakukan pada gambar, hal ini untuk memastikan transmisi berjalan efektif dan mempertahankan kualitas visualnya. Pengguna fitur WhatsApp harus memilih secara manual tentang kualitas foto tiap kali mengirim ataupun menerima foto.

Ketika mengirim atau menerima kualitas kirim foto WhatsApp HD, akan muncul label tag khusus bertuliskan HD yang ditambahkan di gelembung pesan sehingga baik penerima maupun pengirim foto bisa mendeteksi dengan mudah kualitas foto yang ia terima berupa kualitas standar atau sudah HD.

Saat ini fitur baru WhatsApp hanya berlaku untuk foto, belum ada opsi untuk mengirim video dengan kualitas HD kecuali jika video dikirim dalam bentuk dokumen. Kemampuan fitur kirim foto WhatsApp HD ini baru diluncurkan di penguji beta dan akan lebih banyak diluncurkan untuk semua pengguna dalam waktu dekat.

Baca Juga : WhatsApp Uji Coba Fitur Screen Sharing Buat Presentasi

Cara Kirim atau Terima Foto Berkualitas HD di Fitur WhatsApp Terbaru

Fitur kirim foto WhatsApp HD saat ini baru tersedia di versi beta, Anda masih bisa melakukannya cukup dengan pilih opsi untuk sekali saja, semua foto yang dikirim di waktu yang sama akan terkirim dari resolusi bagus meski cara ini kadang bisa menguras kuota internet.

Cara Kirim Foto Berkualitas HD di WhatsApp : 

  1. Buka WhatsApp dan buka Pengaturan atau Setting
  2. Ketuk Opsi Penyimpangan dan Data atau Storage and Data
  3. Gulir ke bawah ke Kualitas Unggahan Media atau Media Upload Quality
  4. Pilih Kualitas Terbaik atau Best Quality

Semoga fitur kirim foto WhatsApp HD ini bisa segera dinikmati pengguna WhatsApp secara menyeluruh ya.

Baca Juga : Simple! Begini Cara Gunakan Fitur Chat Lock WhatsApp