Daftarkan Citayam Fashion Week Ke HAKI, Ernest Prakasa Beri Sindiran Keras Ke Baim Wong Dan Paula Verhoeven

Komika Ernest Prakasa berikan sindirian keras kepada Baim Wong dan Paula Verhoeven di Twitter usai mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke HAKI.

Daftarkan Citayam Fashion Week Ke HAKI, Ernest Prakasa Beri Sindiran Keras Ke Baim Wong Dan Paula Verhoeven
Ernet Prakasa berikan sindirian keras ke Baim Wong dan Paula usai daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI. Gambar : Instagram.com/@ernestprakasa

BaperaNews - Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa menyampaikan sindiran keras kepada pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven yang mendaftarkan mereka “Citayam Fashion Week” ke Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

Sindiran keras tersebut disampaikan Ernest Prakasa melalui cuitan di akun Twitter pribadinya. Ernest Prakasa mengkritik keputusan Baim Wong dan Paula Verhoeven yang mendaftarkan merek ‘Citayam Fashion Week’ lewat perusahaan milik mereka, PT Tiger Wong. Menurut Ernest Prakasa, itu merupakan aksi yang serakah.

“Daftarin OPEN MIC ke HAKI. Daftarin ROASTING ke HAKI. Daftarin CITAYAM FASHION WEEK ke HAKI. Serakah banget jadi manusia,” kata Ernest Prakasa dikutip dari Twitter, Minggu (24/7/2022).

Gambar : Twitter.com/@ernestprakasa

Tidak hanya itu, sutradara Cek Toko Sebelah ini juga tampak geram dan menyinggung soal hak. Dirinya heran mengapa sesuatu yang bukan produk orisinil ciptaan seseorang justru di daftarkan ke HAKI.

Baca Juga : Baim Wong Banjir Cibiran Dari Netizen Usai Daftarkan Citayam Fashion Week Ke Haki

“HAKI itu H-nya adalah Hak. Kok bisa-bisanya merasa berhak atas sesuatu yang bukan ciptaan mereka sendiri. Gak tau malu,” tulis Ernest Prakasa.

Gambar : Twitter.com/@ernestprakasa

Menurut Ernest, HAKI itu dibuat untuk melindungi kreator, agar pekerja kreatif bisa sejahtera dari ide dan karya mereka sendiri.

“HAKI itu dibuat untuk melindungi kreator, agar pekerja kreatif bisa sejahtera dari ide & karya mereka sendiri. Bukannya dulu-duluan maen sikat mumpung belom ada yang daftarin. Tolong lah dipake akal sehat & hati nuraninya,” cuit Ernest lagi.

Gambar : Twitter.com/@ernestprakasa

Dalam cuitan tersebut, Ernest Prakasa tidak hanya memberikan sindiran keras kepada pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven. Tetapi juga pihak lain yang berusaha mematenkan ‘Open Mic’ dan ‘Roasting’. Dua istilah itu cukup populer dan banyak digunakan oleh stand-up comedian.

Diketahui sebelumnya, Pada 20 Juli 2022 lalu, Baim Wong telah mendaftarkan Citayam Fashion Week pada Dirjen HAKI melalui perusahaan yang dimilikinya yakni PT. Tiger Wong Entertainment.

Permohonan Baim Wong dengan nomor JID2022052181 ini pun saat ini masih berstatus dalam proses.

Citayam Fashion Week ini didaftarkan di Kelas 41 yang merupakan klasifikasi untuk pendidikan, penyediaan latihan, hiburan, kegiatan olah raga, dan kesenian. Sedangkan dalam bagian jenis barang/jasa, PT Tiger Wong Entertainment menuturkan bahwa Citayam Fashion Week merupakan produk hiburan dengan berbagai jenis bidang.