Luna Maya Jadi Korban Penipuan, Ini Kerugian Yang Dialaminya!

Aktris papan atas Luna Maya telah menjadi korban penipuan beberapa waktu lalu dan mengalami kerugian yang sangat besar. Simak kerugian yang dialami oleh Luna Maya!

Luna Maya Jadi Korban Penipuan, Ini Kerugian Yang Dialaminya!
Aktris papan atas Luna Maya. Gambar : Instagram/@lunamaya

BaperaNews - Aktris papan atas Luna Maya sekaligus mantan pacar dari Ariel Noah, telah menjadi korban penipuan beberapa waktu lalu. Yang mana modus penipuan tersebut berkedok layanan operator telepon seluler. Namanya penipuan seringkali membuat korban seperti terhipnotis. Kondisi itu juga dirasakan oleh Luna Maya saat tengah terperangkap dalam situasi penipuan tersebut.

Luna Maya mengaku, bahwa dirinya memang benar – benar di telpon oleh seseorang yang mengaku berasal dari salah satu provider dengan menawarkan paket nelpon kepadanya.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Luna Maya dari vlog pribadi yang diunggah di YouTube nya pada hari Rabu 2 Februari 2022 menjelaskan bahwa ia sempat diminta untuk melakukan transfer oleh pihak penelepon yang mengaku dari salah satu provider. Luna Maya sempat berpikir, kenapa transaksi yang dilakukan mengharuskan untuk transfer atau top up. Ini adalah awal kecurigaan yang dipikirkan oleh Luna Maya.

Kemudian Luna Maya juga sempat diminta untuk mengirimkan kode OTP. Namanya orang sudah terjebak dan terhipnotis dengan kata – kata manis penipu, biasanya memang nurut – nurut saja. Padahal sebenarnya kode OTP itu sifatnya memang wajib dirahasiakan karena menyangkut informasi pribadi pengguna.

Luna Maya tak hanya mengiyakan untuk memberikan kode OTP saja, namun juga telah mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening yang diberikan oleh penipu tersebut.

Dari transaksi yang dilakukan oleh Luna Maya tersebut, dirinya harus menelan kerugian sebesar Rp 1,9 juta.

Luna Maya mengungkapkan bahwa dirinya sedih bukan masalah kehilangan uang dengan nominal Rp 1,9 juta. Hanya saja jika ia harus menjadi korban penipuan mencapai nominal Rp 200 juta, maka dirinya akan berusaha untuk mengejar haknya itu.

Dari pembelajaran yang didapatkan oleh Luna Maya tersebut, ia menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk bisa lebih berhati – hati dengan berbagai modus penipuan atau pun modus yang sama dengan yang sudah dialaminya.

Dari kejadian tersebut, Luna Maya tak memilih untuk meneruskan ke jalur hukum, namun ia akan mengambil hikmah dari semua itu.

“Mungkin saya pribadi kurang sedekah kepada orang – orang yang membutuhkan. Di sisi lain, mas penipu tersebut mungkin juga sedang butuh sekali uang tersebut, ya sudah saya ikhlas atas kehilangan Rp 1,9 juta tersebut,” jelas Luna Maya.

Baca Juga : Adiba Khanza Dilamar Egy Maulana Vikri, Umi Pipik Berikan Jawaban Tegas