Centang Biru Sekarang Bisa Dibeli Di Instagram Dan Facebook

Meta verified resmi luncurkan program pembelian untuk centang biru Instagram atau centang biru Facebook di Indonesia.

Centang Biru Sekarang Bisa Dibeli Di Instagram Dan Facebook
Centang Biru Sekarang Bisa Dibeli Di Instagram Dan Facebook. Gambar : Unsplash/Dok. Brett Jordan

BaperaNews - Meta verified resmi meluncur di Indonesia yakni program pembelian untuk centang biru Instagram atau centang biru Facebook.

Sebelumnya centang biru ini didapat secara otomatis dari pihak Meta dengan mempertimbangkan jumlah followers dan peran akun yang bersangkutan di media sosial.

Kini semua orang bisa mendapatkannya dengan biaya berbayar. Tertarik mendapatkannya? Berapa ya tarifnya di Indonesia?

“Dengan senang hati saya umumkan bahwa Meta verified kini telah tersedia di Indonesia, bisa dibeli secara langsung di Instagram atau Facebook Indonesia” bunyi pernyataan resmi County Director Meta Indonesia Pieter Lydian hari Jumat (14/7).

“Kami senang dan bersemangat melihat bagaimana keator Indonesia akan memanfaatkan program ini untuk membangun komunitas mereka baik itu di Instagram, Facebook, ataupun sekarang, Threads” imbuhnya.

Meta verified sebelumnya hanya tersedia di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Kini Meta verified telah diperluas jangkauannya hingga ke 30 negara dunia termasuk Indonesia. Negara lain yang baru-baru ini juga mendapat rilis Meta verified ialah Jepang, Singapura, Filipina, Hong Kong, Thailand, hingga Taiwan.

Layanan Meta verified ini mirip dengan Twitter Blue yakni pengguna bisa mendapat centang biru untuk menjamin keaslian akun dan mendapat berbagai fitur eksklusif lainnya.

Pengguna Meta verified akan mendapat perlindungan data dari peniruan akun, dukungan akses kepada customer service manusia yang nyata (bukan robot) untuk menangani berbagai masalah atau keluhan dan pertanyaan, serta mendapat fitur khusus untuk bisa lebih mengekspresikan diri dengan cara lebih unik.

Baca Juga : Seorang Perempuan Asal Bogor Berhasil Gagalkan Curanmor Bersenjata

Biaya Langganan Meta Verified

Pengguna Instagram dan Facebook bisa berlangganan Meta verified dengan biaya :

  • Via Android atau ios : Rp 130.000/bulan
  • Via web : Rp 100.000/bulan

Syarat Langganan Meta Verified

Pengguna yang menginginkan centang biru Instagram atau centang biru Facebook harus penuhi sejumlah syarat, diantaranya :

  • Umur minimal 18 tahun dan memenuhi syarat riwayat aktifitas seperti unggahan
  • Menyertakan identitas resmi dari pemerintah seperti KTP atau SIM yang sama dengan nama akun yang diajukan

“Keamanan adalah inti dari hadirnya Meta verified karena kami tahu bahwa hal ini penting untuk mengetahui bahwa seseorang yang berinteraksi dengan Anda ialah orang yang sesungguhnya. Kami lakukan pemeriksaan Meta verified baik kitu sebelum, selama ataupun setelah seseorang mendaftar” pungkas Pieter.

Memiliki centang biru Instagram atau centang biru Facebook memang terasa lebih meyakinkan bagi pemilik akun maupun pengikutnya, menunjukkan kejelasan atau keaslian dari akun tersebut. Tertarik berlangganan Meta verified?

Baca Juga : Cara Download Lagu dan Video dari YouTube MP3 dan MP4 Mudah Tanpa Aplikasi