Seorang Perempuan Asal Bogor Berhasil Gagalkan Curanmor Bersenjata

Wanita muda dari Bogor menghadapi komplotan pencuri bersenjata yang mencoba mencuri motor miliknya.

Seorang Perempuan Asal Bogor Berhasil Gagalkan Curanmor Bersenjata
Seorang Perempuan Asal Bogor Berhasil Gagalkan Curanmor Bersenjata. Gambar : VIVA/Muhammad AR.

BaperaNews - Seorang wanita muda asal Bogor bernama Tasya Ayu berhasil gagalkan upaya curanmor atau pencurian motor yang dilakukan komplotan maling kendaraan bermotor bersenjata api.

Pelaku begal ini berjumlah 2 orang, berupaya mencuri motor Tasyua yang diparkir di depan rumahnya di Gang Babakan, Peundeuy, Bogor pada hari Sabtu malam (16/7).

Pelaku sempat menodongkan senjata api rakitan pada Tasya namun akhirnya kabur setelah Tasya memergoki keduanya. Motor Tasya hampir dibawa pelaku, pelaku sedang mengotak-atik kunci motor dan Tasya dengan berani menghadangnya.

“Waktu kejadian perempuan gagalkan curanmor, motor di parkir disitu, tiba-tiba pas saya mau keluar rumah, motor sudah ada di sebelah sini, sudah mau dibawa, tapi dia masih ngoprek kuncinya. Saya langsung teriak, pelaku begalnya sempat mau kabur juga” cerita Tasya.

Teriakan Tasya membuat pelaku panik dan hendak melarikan diri. Dengan berani, Tasya melakukan perlawanan dengan menjatuhkan motornya yang hendak dicuri untuk menggagalkan pencurian motor tersebut. 

Baca Juga : Sayembara Tangkap Begal di Bekasi Berhadiah Rp 10 Juta

Pelaku yang membawa senjata api akhirnya jatuh dan tersungkur. Sempat pula terjadi aksi perempuan gagalkan curanmor dengan tarik menarik motor antara Tasya dan pelaku.

“Sempat tarik menarik dulu sebelum kabur, saya berusaha gencet pakai motor dan dia jatuh, langsung kabur ke sela-sela tiang. Saya lihat di depan gang sudah ada temennya bawa motor dan pistol hitam. Saya ga tahu yang disini bawa pistol apa ga karena saya ga lihat, pistolnya ternyata ditemukan sama Om saya” lanjutnya.

Pelaku akhirnya melarikan diri, teman pelaku begal sempat menodongkan senjata api kepada warga yang menghadang. Warga sekitar memang berdatangan setelah mendengar teriakan Tasya. Warga lain hendak membantu namun takut karena melihat pelaku membawa senjata api.

“Temannya yang nunggu pakai masker, pakai helm hitam. Kalau yang disini ga pakai masker, ciri mukanya bersih putih tinggi, pakai kaos putih, dan punya kumis tipis” pungkas Tasya.

Pihak kepolisian telah mendapat informasi atas percobaan curanmor tersebut dan memeriksa TKP.

“Kami dari Polresta Bogor masih mengecek dan memeriksa TKP tentang adanya dugaan percobaan pencurian motor. Dari keterangan saksi, kami akan lakukan pengungkapan kasus ini. Jumlah pelaku dari keterangan saksi dan cirinya sudah kami dapatkan. Kita akan berupaya untuk lakukan penangkapan” tegas Kasatreskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadillah.

Baca Juga : Hati-Hati! Pelaku Begal Bermodus Kecelakaan di Lombok Timur Masih Berkeliaran