BUMN Pupuk Kujang Buka Program Mudik Gratis 2023, Begini Cara Daftarnya!

Perusahaan BUMN PT Pupuk Kujang memberikan program mudik gratis lebaran 2023 untuk masyarakat yang ingin mudik. Simak jadwal, cara daftar, dan rute keberangkatannya.

BUMN Pupuk Kujang Buka Program Mudik Gratis 2023, Begini Cara Daftarnya!
Program Mudik Gratis PT Pupuk Kujang. Gambar : Bisnis/Dok. Himawan L Nugraha

BaperaNews - Perusahaan BUMN PT Pupuk Kujang membuka pendaftaran mudik gratis dengan kuota 200 orang. Pendaftaran mudik gratis PT Pupuk Kujang dibuka hingga 16 April 2023 atau bisa lebih cepat jika kuota telah terpenuhi.

AVP Administrasi Pelaporan dan Keuangan Departemen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pupuk Kujang Arief Riyadhi menyebut pihaknya telah menyiapkan empat bus untuk program ini.

“Ini sesuai dengan arahan dari Kementerian BUMN, PT Pupuk Kujang menggelar program mudik gratis untuk masyarakat, kuota ada 200 kursi bus” tutur Arief pada Selasa 11/4.

Program ini diharapkan bisa membantu mengurangi kemacetan di jalan raya di musim mudik lebaran 2023 mendatang dan berharap bisa meringankan beban jalan.

Kemenhub sebelumnya menghitung program mudik gratis yang dilakukan pemerintah di berbagai instansi akan mengurangi beban jalan di musim  mudik sebesar 3-4% serta mengurangi kepadatan lalu lintas dan mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi sepeda motor.

Diketahui di lebaran tahun 2023 ini diperkirakan ada 123 juta lebih warga Indonesia akan pulang ke kampung halamannya.

Baca Juga : Cara Daftar Mudik Gratis Angkasa Pura Airports 2023

Cara Daftar Mudik Gratis PT Pupuk Kujang

Pendaftaran mudik gratis PT Pupuk Kujang dilakukan secara online ke https://bit.ly/mudikbersamakujang. Pendaftar akan diminta mengisi NIK dan identitas diri lainnya.

Registrasi ulang harus dilakukan pendaftar untuk mengambil kaos dan topi pada 17 dan 18 April 2023 pukul 08.00-15.00 WIB dengan datang langsung ke kantor PT Pupuk Kujang Di Jalan Jenderal A. Yani 39 Cikampek Karawang Jawa Barat 41373.

Rute Mudik Gratis PT Pupuk Kujang

PT Pupuk Kujang menyiapkan 4 bus besar untuk mengantar pemudik dengan rute ke timur Jawa Barat (Priangan Timur) hingga pantura Jawa Barat (Indramayu, Kuningan, Cirebon, Sumedang, Majalengka, Kadipaten, Garut, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Pangandaran).

Bagi Anda yang memiliki rencana pulang kampung ke rute di atas dan bertempat tinggal di sekitar lokasi PT Pupuk Kujang bisa memanfaatkan kesempatan ini.

Informasi lebih lengkap bisa dilihat di laman resmi PT Pupuk Kujang di https://pupuk-kujang.co.id atau email ke [email protected] atau telepon ke 0264 316141 atau 317007 di hari kerja Senin - Kamis pukul 07.00 - 16.00 WIB atau hari Jumat pukul 09.00 - 16.00 WIB.

Demikian informasi program mudik gratis PT Pupuk Kujang, selamat merencanakan mudik Anda, semoga bermanfaat!

Baca Juga : PBNU Buka Program Mudik Gratis Lebaran 2023, Simak Cara Daftarnya!