Bocoran Stranger Things Season 5 Yang Jadi Akhir Cerita Dari Petualangan Geng Hawkins

Setelah rilisnya Stranger Things season 4 pada 1 Juli 2022 lalu, Netflix kabarkan bahwa Stranger Things season 5 akan menjadi musim terakhir yang akan mengakhiri petualangan dari Geng Hawkins.

Bocoran Stranger Things Season 5 Yang Jadi Akhir Cerita Dari Petualangan Geng Hawkins
Stranger Things season 5 akan akhiri cerita dari petualangan geng hawkins. Gambar : Instagram/@strangerthingstv

BaperaNews - Setelah selesai merilis Stranger Things season 4 pada 1 Juli 2022 lalu, Netflix mengabarkan bahwa Stranger Things season 5 akan menjadi musim terakhir yang akan mengakhiri petualangan dari Geng Hawkins di Upside Down.

Kabar ini juga disampaikan langsung oleh pembuat Stranger Things, The Duffer Brothers. Dalam keterangan yang dilansir oleh Bustle, Matt Duffer menyampaikan bahwa musim kelima belum bisa dipastikan tanggal perilisannya. Karena saat ini produksi dari film tersebut belum dimulai meski sudah direncanakan sejak lama.

"Saya tidak yakin kami siap untuk mengatakan tanggal mulai syuting. Tapi banyak yang sudah terpetakan dengan cukup baik," ujar Matt Duffer.

The Duffer Brothers mengatakan bahwa seasons 5 akan diatur menjadi akhir dari petualangan season 4 Stranger Things hingga mereka tidak lagi memerlukan pengenalan karakter lagi. Mereka menyampaikan jika cerita mungkin saja dapat melompat ke waktu lain di awal season 5 Stranger Things.

Bisa saja cerita melaju melalui tahun 1980 untuk mengimbangi para pemain yang menua. Ada juga kemungkinan Stranger Things season 5 akan dimulai pada tahun 1988 atau bahkan 1989 dan membawa sampai akhir dekade ini. 

Baca Juga : Rekomendasi Film Mancanegara Hingga Dalam Negeri Yang Tayang Juli Sampai Agustus 2022

Kisi-kisi penting yang harus digaris bawahi tentang Stranger Things season 5 nanti adalah kemungkinan akan adanya timeline yang bolak-balik dengan season 4 kali ini. Matt Duffer mengatakan bahwa akan ada time jump atau kilas balik kejadian di season 4 Stranger Things, Netflix.

Dalam season terakhir nanti masih banyak misteri baru, petualangan baru dan pahlawan baru yang mungkin tak terduga kedatangannya. Sedangkan dalam beberapa kesempatan lain, disebutkan bahwa ending Stranger Things season 5 sudah diketahui dan tinggal dieksekusi saja.

Sinopsis Stranger Things Season 4 : 

Musim keempat Stranger Things mengambil latar enam bulan setelah pertempuran hebat di Mall Starcourt. Pertempuran itu menyebabkan kota Hawkins hancur akibat ulah monster Upside Down. Geng Hawkins yang masih berjuang ini berusaha memulihkan keadaan dan harus hidup terpisah dengan beberapa anggota gengnya dan menghadapi berbagai kesulitan masa SMA. 

Dalam season 4 Stranger Things di Netflix ini berfokus pada Eleven (Millie Bobby Brown) yang mencoba mengembalikan kekuatannya yang hilang sejak melawan monster di Mall Starcourt, keinginan Jim Hopper (Ayah tiri Eleven) keluar dari penangkapan dengan siksa sadis yang dilakukan oleh negara Uni Soviet, Rusia, dan geng Hawkins mempelajari identitas musuh terbaru bernama Vecna ini yang telah merasuki bahkan sampai membunuh anak-anak di sekolah.