BB Turun Drastis, Panji Petualang Idap Diabetes

Panji Petualang, sosok yang dikenal dengan petualangan berani bersama hewan buas, sekarang menghadapi pertarungan baru melawan diabetes.

BB Turun Drastis, Panji Petualang Idap Diabetes
BB Turun Drastis, Panji Petualang Idap Diabetes. Gambar : Instagram/@panjipetualang_real

BaperaNews - Panji petualang ialah sosok pecinta hewan yang terkenal akan aksinya menaklukkan dan berinteraksi dengan hewan-hewan buas seperti ular. Kondisi Panji Petualang sekarang banyak jadi pertanyaan usai ia makin jarang muncul di televisi.

Beberapa waktu lalu, Panji bercerita tentang kondisi kesehatannya, ia mengaku mengalami penurunan berat badan karena sakit diabetes atau kencing manis.

Kondisi Panji Petualang sekarang nampak jelas berubah dari segi fisik dimana berat badannya turun drastis. Kondisi Panji Petualang sekarang yakni Panji Petualang sakit diabetes diketahui publik ketika Dedi Mulyadi datang berkunjung ke rumah Panji. Panji nampak kurus dan sedikit pucat.

“Sudah lima bulan sakit gula Pak, kemarin dicek itu 200, kadang sampai 300” cerita Panji.

Panji menceritakan sebab berat badannya turun drastis yakni karena sakit diabetes yang diidapnya. Ia menyebut ada riwayat diabetes pada keluarganya yang berasal dari ayahnya. Ia juga mengakui kadang menganut pola makan tidak baik sehingga membuatnya ikut terkena diabetes. 

Baca Juga : Kasus Diabetes Anak Naik 70%, Menkes: Jika Tak Ditangani, Bisa Kena Stroke dan Jantung

“Jadi memang benar Panji Petualang diabetes, sekarang badan saya makin kurus. Ada riwayat diabetes dari bapak jadi nurun ke saya dan pola makan saya sempet tidak benar akhirnya gula saya naik dan bikin badan saya drop. Gejala Panji Petualang sakit itu memang ada, awalnya badan rasanya sering lemes. Lama kelamaan berat badan turun drastis, sekarang saya sedang jalani terapi” imbuhnya.

Selain adanya keturunan, kondisi Panji sempat memburuk karena digigit ular kobra berbisa yakni king kobra yang ia pelihara. Racun king kobra membuat kondisi kesehatannya terus menurun.

Diketahui pada pengidap diabetes jika sampai luka akan lebih lama dan lebih sulit sembuhnya dibanding dengan orang normal.

“Kemarin yang bikin parah sebenarnya bukan diabetesnya tapi karena kena gigitan ular, soal gula darah saya sadar kadang suka naik. Sejak digigit ular itu langsung turun drastis banget karena imun saya turun dan gigitan king kobra membuat tangan saya melepuh tapi alhamdulilah Allah masih jaga saya” lanjutnya.

Panji Petualang diabetes dan telah menjalani terapi serta pengobatan. Ke depannya ia akan menjaga kesehatan dan pola makannya agar bisa lebih sehat dan fit. Kondisi Panji Petualang diabetes ini sebenarnya tidak bisa disembuhkan jika ada riwayat keturunan.

Para pengidap diabetes memang harus selalu menjaga kadar gula darahnya dengan cara makan makanan bergizi rendah gula, menghindari karbo dan makanan manis, rajin olahraga, hingga mencegah luka.

Di akhir video, Dede memberi semangat dan doa pada Panji Petualang diabetes agar lekas sembuh dan bisa terus berkarya menjaga dan menyayangi hewan-hewan di alam Indonesia.

Baca Juga : Suti Karno Amputasi Kaki Akibat Sakit Diabetes Selama 18 Tahun