Wow! Kartu Nama dengan Tanda Tangan Bos Apple Steve Jobs Laku Rp2,8 Miliar

Kartu nama yang ditandatangani oleh Steve Jobs telah terjual dengan harga fantastis dalam lelang RR Auction senilai US$ 181.183 atau sekitar Rp2,8 miliar. Baca selengkapnya di sini!

Wow! Kartu Nama dengan Tanda Tangan Bos Apple Steve Jobs Laku Rp2,8 Miliar
Wow! Kartu Nama dengan Tanda Tangan Bos Apple Steve Jobs Laku Rp2,8 Miliar. Gambar : Dok. medium

BaperaNews - Kartu nama yang ditandatangani oleh Steve Jobs telah terjual dengan harga fantastis dalam sebuah lelang yang diselenggarakan oleh RR Auction.

Tanda tangan Steve Jobs, yang merupakan salah satu dari hanya lima kartu nama yang ditandatangani olehnya, terpampang di ruang kosong di samping informasi data lainnya, seperti alamat dan kontak perusahaan. Kartu nama tersebut, diperkirakan berasal dari tahun 1983, masih menampilkan logo Apple versi pelangi, dengan tulisan 'Apple Computer' di sampingnya.

Pada saat itu, Steve Jobs menjabat sebagai Chairman Board of Directors. Lelang "Steve Jobs dan Revolusi Komputer Apple" yang diadakan oleh RR Auction menawarkan enam barang yang ditandatangani oleh Jobs, termasuk kartu nama tersebut.

Kartu nama ini berhasil menghasilkan uang paling banyak dari semua barang terkait dengan Jobs, dengan nilai mencapai US$ 181.183 atau sekitar Rp2,8 miliar.

"Penjualan kartu nama Apple yang ditandatangani Steve Jobs dengan harga lebih dari US$180.000 menetapkan standar baru dalam kartu nama bertanda tangan. Ini adalah bukti warisan abadi Jobs dan dampak besar Apple terhadap dunia modern kita," kata Bobby Livingston, wakil presiden eksekutif RR Auction.

Baca Juga: Viral Video Pedagang Soto Layani Pembeli Pakai Apple Vision Pro

Kartu nama Jobs ini diikuti oleh cek yang ditandatangani oleh Jobs dari tahun 1976, senilai US$176.850, dalam hal harga jual tertinggi. Cek ini diterbitkan hampir dua minggu lebih awal dari pendirian resmi Apple.

Pada saat itu, Jobs menulis tangan "Apple Computer" sebagai nama perusahaan di kiri atas cek, yang beralamatkan "Apple Garage" di Palo Alto, tempat didirikannya perusahaan tersebut.

Selain kartu nama dan cek, semua barang yang ditandatangani oleh Jobs, termasuk kartu nama dari tahun 1980-an dan poster promosi yang tidak ditandatangani, juga laku terjual.

Salah satu barang yang menarik perhatian adalah tiket nonton Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl tahun 2003 yang ditandatangani Jobs.

Meskipun jarang memberikan tanda tangan, Jobs memutuskan untuk menandatangani tiket tersebut untuk seorang penggemar yang bertemu dengannya di bioskop. Tiket nonton itu terjual pada harga US$ 14.653.

Baca Juga: Direncanakan Hadir di IOS 18, Apple Bakal Luncurkan Fitur AI