Elon Musk Ganti Logo Twitter Jadi X

Bos Twitter Elon Musk menyebut akan merubah logo Twitter menjadi logo X mulai Senin (24/7). Simak selengkapnya!

Elon Musk Ganti Logo Twitter Jadi X
Elon Musk Ganti Logo Twitter Jadi X. Gambar : Tangkapan Layar Twitter/@twitter

BaperaNews - Media sosial Twitter sejak pertama kemunculannya hingga saat ini dikenal dengan platform berlogo burung biru.

Bos Twitter Elon Musk menyebut akan mengubah logo biru tersebut menjadi logo X mulai hari Senin (24/7).

Perubahan  logo Twitter menjadi logo X ini ialah perubahan terbesar yang dilakukan Elon Musk sejak ia memiliki aplikasi tersebut pada tahun 2022 lalu dengan biaya senilai 44 miliar dollar AS.

Elon mengungkap perubahan logo Twitter ke logo X melalui akun resmi Twitternya pada hari Minggu (23/7).

Ia mengatakan ingin segera lakukan perubahan ini secepatnya dan tunjukkan logo baru Twitter kepada dunia mulai hari Senin (24/7).

“Dan segera kita akan ucapkan selamat tinggal pada merk Twitter secara bertahap, pada logo burung biru” cuitnya sembari mengunggah video dengan gambar huruf X besar yang berkedip-kedip.

Baca Juga : Harga Spotify Premium Bakal Naik, Ini Perkiraan Harganya

Pada obrolan di Twitter Spaces, Elon juga menjawab “Iya” ketika ditanya oleh seorang followers apakah ia resmi akan mengubah logo Twitter.

Ia menyebut Elon Musk ganti logo Twitter dari burung biru menjadi huruf X seharusnya ia lakukan sejak dulu saja namun ia baru bisa merealisasikannya saat ini.

Elon memimpin Twitter dengan penuh kontroversi sejak Oktober 2022. Sejumlah perubahan dilakukan mulai dari isi Twitter, susunan karyawan hingga PHK karyawan besar-besaran, aturan kerja karyawan, hingga aturan serta tampilan di Twitter itu sendiri salah satunya Elon Musk ganti logo Twitter.

Sebelumnya Elon merubah nama perusahaan dari Twitter menjadi X Corp dimana perubahan nama perusahaan ini menurut Elon untuk menggambarkan mimpinya menjadikan Twitter adalah aplikasi super X yang bisa lakukan segala layanan, tidak sekedar media sosial belaka sebagaimana aplikasi Wechat dari China sebab itu ia menciptakan logo Twitter X.

Elon menyebut ia membeli Twitter sebagai akselerator untuk ciptakan X yang merupakan pelengkap dari perusahaannya yang lain seperti perusahan roket SpaceX, perusahaan keuangan online X.com atau yang biasa dikenal PayPal, hingga perusahaan mobil listrik Tesla.

Direktur Riset Twitter Forreste Mike mengungkap Elon Musk ganti logo Twitter memang sebuah hal yang ikonik.

“Di satu sisi, Anda bisa berpendapat bahwa logo Twitter X ini akan singkirkan sebuah merek yang ikonik. Di sisi lain logo Twitter X juga memberi sinyal bahwa hari ini adalah hari yang baru untuk Twitter dan perusahaan ini akan maju dengan basis pengguna dan arah yang berbeda” pungkas Mike.

Baca Juga : Buat Centang Biru, Segini Harga Langganan Meta Verified