Viral Video Detik Detik Tabrakan Kapal Di Ketapang, Terjadi Benturan Keras, Penumpang Teriak Histeris

Viral di media sosial sebuah video memperlihatkan dua kapal besar berisi penumpang bertabrakan dan terjadi benturan keras di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Viral Video Detik Detik Tabrakan Kapal Di Ketapang, Terjadi Benturan Keras, Penumpang Teriak Histeris
Viral Video Detik Detik Tabrakan Kapal Di Ketapang, Terjadi Benturan Keras, Penumpang Teriak Histeris. Gambar : Tangkapan layar Instagram/@bwi24jam

BaperaNews - Viral di media sosial sebuah video memperlihatkan dua kapal besar berisi penumpang bertabrakan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur pada hari Jumat petang 14 Mei 2022. Video pertama kali diunggah oleh akun Instagram @denpasar.viral nampak sebuah kapal yang dinaiki perekam semakin mendekat, beberapa detik kemudian terjadi benturan keras dan penumpang di kapal berteriak histeris.

“Nabrak enggak apa-apa? Aduh aduh adek adek” ujar perekam video.

Dalam keterangan video yang diunggah, dijelaskan bahwa tabrakan yang terjadi ialah antara KMP Trisil Bhakti dan KMP Gerbang Samudra II dimana keduanya ialah kapal yang mengangkut penumpang, biasanya mengangkut dari Jawa ke Lombok atau dari Jawa ke Bali.

KSOP (Kawilker Kesyahbandaran dan otoritas Pelabuhan) Ketapang, Widodo, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian dalam video yang beredar tersebut, yakni ada tabrakan dua kapal di pelabuhan Ketapang.

Adapun KMP Gerbang Samudra menabrak KMP Trisila Bhakti II di bagian sampingnya, dampak kerusakan yang ditimbulkan level ringan, begitu juga dengan korban lukanya. “Pada kapal Trisila Bhakti II yang rusak di bagian pagarnya, sebenarnya hanya itu saja, ada penumpang yang luka ringan, tapi tidak apa-apa” ujar Widodo memberi konfirmasi melalui telepon pada hari Jumat.

Baca Juga : Viral Video Kecelakaan Beruntun Di Tol , Ini Kronologinya

Widodo menjelaskan, kejadian terjadi di arus Selat Bali, yakni di sekitar dermaga pelabuhan Ketapang yang tiba-tiba ombaknya jadi kuat, tabrakan juga terjadi karena banyak kapal yang beraktivitas mengangkut penumpang sehingga ruang gerak di sekitar dermaga jadi terbatas.

“Intinya memang cuaca dibulan ini kan Mei dan Juni harus berhati-hati karena sekali arusnya kuat akan kuat benar, sedangkan di dermaga pelabuhan Ketapang ini juga ramai kapal, dikejar waktu juga” imbuhnya.

Setelah kejadian tersebut, KMP Gerbang Samudra II masih tetap melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana Bali karena tidak mengalami kerusakan dan masih layak jalan. Sedangkan KMP Trisila Bhakti II yang rusak di bagian pagarnya kembali ke dermaga karena tidak memungkinkan untuk dibawa berlayar sebab pembatas di lantai dua yang rusak bisa membahayakan keselamatan penumpang, sebab itu perlu ditutup kembali agar bisa benar-benar aman ketika dipakai untuk berlayar.

“Petugas kami sudah melakukan perawatan untuk korban luka karena luka lecet, ke pos kesehatan” tutupnya.

Baca Juga : Viral Beredar Foto Asli Mahasiswa KKN Di Desa Penari, Begini Penampilan Ayu Dan Bima