Viral Transaksi Gojek Milik Amanda Manopo Dalam Setahun, Ini Cara Cek Jumlah Transaksi Gojek

Viral di media sosial sebuang foto yang berisi tangkapan layar riwayat transaksi Gojek selama setahun milik artis Amanda Manopo. Berikut cara cek jumlah transksi Gojek selama setahun.

Viral Transaksi Gojek Milik Amanda Manopo Dalam Setahun, Ini Cara Cek Jumlah Transaksi Gojek
Cara cek jumlah transaksi Gojek. Gambar : Tangkapan Layar Detik.com/Aisyah

BaperaNews - Viral sebuah unggahan yang disebut tangkapan layar riwayat transaksi Gojek milik artis Amanda Manopo berbedar di Twitter sejak Rabu (2/11). Dalam unggahan tersebut ditampilkan dengan rinci total transaksi Amanda Manopo selama satu tahun dengan Gojek yang jumlahnya mencapai Rp 250 juta.

“Harus dihapus deh aplikasi ini, kerjaan tiap hari Gojek makanaaaan doang. Punya kalian berapa gaes, ini punya Amanda Manopo, punyaku Cuma Rp 2 juta setahun wkk, ga sampai 1% duitnya dia” tulis @food_fess disertai unggahan tangkapan layar.

Hingga Kamis (3/11), unggahan telah disukai oleh lebih dari 6 ribu warganet dan di Retweet 1.000 kali. Lalu bagaimana cara mengecek total transaksi Gojek selama setahun sebagaimana tangkapan layar yang diduga milik Amanda Manopo tersebut?

Nah, Gojek memang memiliki fitur untuk mengecek jumlah transaksi yang dilakukan, sebelum mengecek, pastikan aplikasi Gojek sudah diupdate ke versi terbaru.

Baca Juga : Driver Gojek Kini Bisa Ajukan KPR Rumah Subsidi, Simak Caranya!

Berikut cara melihat total transaksi atau riwayat semua transaksi di Gojek :

  1. Masuk aplikasi Gojek.
  2. Pilih menu “Profil Saya” di sudut kanan atas.
  3. Masuk ke menu “Pesanan”.
  4. Klik ikon “Download” di pojok kanan atas.
  5. Atur periode yang ingin diketahui total transaksinya, periode minimal ialah 1 tahun.
  6. Klik “download” yang ada di sisi bawah.
  7. Total transaksi Gojek akan otomatis terunduh di handphone dengan format PDF yang bisa Anda buka dan simpan.

Fitur ini baru tersedia di Gojek, aplikasi serupa seperti Grab belum memiliki fitur ini. Warganet yang mencoba mengecek jumlah transaksi Gojeknya pun turut mengunggah total pemakaian Gojeknya di Twitter. Totalnya ialah semua transaksi baik itu layanan pesan makanan, ojek online, dan lainnya yang ada di Gojek.

“Alhamdulillah total transaksi gue Cuma Rp 944.700” unggah @chwenotu.

“Yang lain minggir dulu, temen gue juara banget” tulis @_panski sambil mengunggah tangkapan layar jumlah pemakaian Gojek milik temannya yang mencapai Rp 166 juta.

“Iseng ngitung expense gue di Gojek selama setahun ini gegara pada ngeshare, boros juga ternyata” tulisnya yang terdapat data pemakaian Gojek setahun Rp 22 juta.

Jadi berapa jumlah transaksi Gojek Anda selama setahun? Memeriksa riwayat transaksi juga bisa jadi evaluasi loh, siapa tahu ada anggaran yang seharusnya bisa lebih dihemat dan untuk perencanaan keuangan kedepannya yang lebih baik lagi.

Baca Juga : Penumpang Gojek di Singapura Bakal Kena Biaya Tambahan Bila Batalkan Pesanan dan Buat Driver Menunggu