Trailer Resmi GTA 6 Akan Dirilis oleh Rockstar Games Per Desember 2023!

Penggemar GTA menantikan rilis trailer pertama GTA 6 setelah pengumuman dari Rockstar Games. Simak selengkapnya di sini!

Trailer Resmi GTA 6 Akan Dirilis oleh Rockstar Games Per Desember 2023!
Trailer Resmi GTA 6 Akan Dirilis oleh Rockstar Games Per Desember 2023!. Gambar : Instagram/@rockstargames

BaperaNews - Rockstar Games, studio game ternama asal Amerika Serikat, akhirnya memberikan kabar gembira bagi para penggemar Grand Theft Auto (GTA).

Melalui akun Instagram resmi mereka, @rockstargames, pada Rabu, (8/11), Rockstar Games mengumumkan bahwa trailer pertama dari GTA 6 akan segera dirilis.

Pihak Rockstar Games memberikan janji kepada para pecinta seri GTA bahwa trailer pertama dari GTA 6 akan dirilis pada awal Desember 2023. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait tanggal pasti peluncuran trailer ini.

Beberapa pihak memprediksi bahwa trailer GTA 6 mungkin akan ditampilkan dalam acara tahunan The Game Awards pada 7 Desember mendatang. Meskipun begitu, Rockstar belum memberikan konfirmasi apakah mereka akan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Rumor tentang kehadiran GTA 6 telah beredar sejak peluncuran Grand Theft Auto 5 sepuluh tahun lalu. Pada tahun 2020, Kotaku melaporkan bahwa Rockstar sedang berusaha mengurangi proses pengembangan game untuk menghasilkan kualitas terbaik. Baru pada tahun 2022, perusahaan akhirnya mengonfirmasi bahwa GTA 6 sedang dalam tahap pengembangan.

Namun, kejutan tidak hanya terbatas pada pengumuman resmi. Pada tahun yang sama, sejumlah video game GTA 6 bocor ke internet, yang mengakibatkan penangkapan seorang hacker muda asal Inggris, Arion Kurtaj, yang diduga terlibat dalam peretasan tersebut.

Baca Juga: 90 Video Gameplay GTA 6 Bocor Di Media Sosial, Kena Hack

Arion Kurtaj, yang berusia 18 tahun juga terlibat dalam peretasan terhadap perusahaan-perusahaan besar seperti Uber dan Nvidia. Ia merupakan anggota kelompok hacker bernama Lapsus$, dan telah beberapa kali ditangkap oleh kepolisian.

Pada salah satu kejadian, Kurtaj membawa Amazon Fire Stick ke hotel tempat ia menginap untuk tetap terhubung dengan layanan cloud computing. Dalam persidangan, dia diakui bersalah atas 12 pelanggaran, termasuk pemerasan, penipuan, dan pelanggaran terhadap Undang-Undang Penyalahgunaan Komputer Britania Raya.

Kurtaj juga pernah ditangkap karena melanggar ketentuan jaminan yang melarangnya menggunakan internet. Dalam satu kesempatan, dia merilis video gameplay GTA 6 setelah mengancam Rockstar Games.

Selain Kurtaj, seorang remaja berusia 17 tahun juga terlibat dalam kejahatan serupa. Keduanya dinyatakan bersalah, namun remaja berusia 17 tahun masih bebas dengan jaminan. Keduanya diakui mengalami autis, dan psikiater menyatakan bahwa mereka tidak memenuhi syarat untuk diadili.

Baca Juga: Kabar Gembira! Pengembangan GTA VI Dipercepat Oleh Rockstar