Gibran Katakan Pemerintah Harus Dukung Terus E-Sport Cabang Olahraga Resmi

Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menunjukkan dukungannya untuk e-sport di Indonesia. Baca selengkapnya di sini!

Gibran Katakan Pemerintah Harus Dukung Terus E-Sport Cabang Olahraga Resmi
Gibran Katakan Pemerintah Harus Dukung Terus E-Sport Cabang Olahraga Resmi. Gambar : Dok. Detik

BaperaNews - Gibran Rakabuming Raka, calon Wakil Presiden nomor urut 2, hadir dalam acara Mentari E-Sport Mobile Legend di kawasan Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Gibran menyatakan pentingnya dukungan pemerintah terhadap perkembangan e-sport di Indonesia.

"Ya hampir mirip seperti di hari Jumat malam kemarin, kita ada kompetisi e-sport melibatkan anak-anak muda yang kreatif," ujar Gibran setelah membuka acara di Senayan, Jakarta, pada Minggu (14/1).

Gibran menekankan bahwa e-sport kini telah menjadi cabang olahraga resmi. Oleh karena itu, pemerintah diharapkan terus memberikan dukungan untuk mengembangkan potensi dalam bidang ini.

"Karena sekarang e-sport ini menjadi cabang olahraga resmi, jadi dari pemerintah harus dukung terus," paparnya.

Baca Juga: Usai Debat Cawapres, Gibran langsung Ngetwit 'Let Him Cook' di X

Acara tersebut diikuti oleh 350 tim, dan ketika membuka acara, Gibran terlihat mengangkat pedang buatan sebagai simbol dimulainya turnamen. Gibran tiba di lokasi acara, Tenis Indoor Senayan, Jakarta, sekitar pukul 09.52 WIB, mengenakan kaos berwarna hitam.

Setelah kedatangannya, Gibran naik ke panggung dan mengangkat pedang buatan yang disiapkan oleh panitia, menandakan dimulainya acara. Selain itu, Gibran juga meresmikan aplikasi Brigade Prabowo Gibran Rakabuming Raka atau Bergerak 1912.id.

Dalam sambutannya, Gibran memberikan selamat bertanding kepada seluruh tim yang ikut serta. Ia menyatakan komitmennya untuk terus mendukung anak-anak muda yang kreatif dalam bidang e-sport dan ekonomi kreatif.

"Selamat bertanding. Pokoknya selamat bertanding, kita dukung terus anak-anak muda yang kreatif," ucap Gibran dalam sambutannya.

Baca Juga: Gibran Bertemu Raffi Ahmad, Momen Rafathar Adu Basket sama Jan Ethes Jadi Sorotan