Timnas U-17 Taklukan UEA 3-2 Pada Kualifikasi Piala Asia U-17

Timnas Indonesia U-17 berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) di laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan hasil 3-2.

Timnas U-17 Taklukan UEA 3-2 Pada Kualifikasi Piala Asia U-17
Timnas Indonesia U-17 taklukkan Uni Emirat Arab pada Kualifikasi Piala Asia U-17. Gambar: Bola.net/Bagaskara Lazuardi

BaperaNews - Timnas Indonesia U-17 berhasil menaklukkan Uni Emirat Arab (UEA) di laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan hasil 3-2. Hasil membanggakan ini berhasil membuat skuad Garuda Asia naik ke posisi puncak!

Hasil bagus yang diraih membuat Timnas Indonesia U-17 berada di puncak klasemen, punya peluang besar untuk lolos putaran final Piala Asia U-17 2023. Pertandingan dilaksanakan Rabu malam (5/10) mulai jam 20.00 WIB di Stadion Pakansari Bogor, Timnas Indonesia U-17 sukses meraih kemenangan 3-2 atas Uni Emirat Arab (UEA).

Arkhan Kaka bermain impresif, ia berhasil mencetak 2 gol di menit 29 dan 54, sedangkan satu gol lain dibuat oleh Nabil Asyura di menit 17. Sementara gol dari Uni Emirat Arab (UEA) dibuat oleh Waleed Mallalla di menit 32 dan oleh Ghaith Abdalla di menit 39.

Timnas Indonesia U-17 kini berada di posisi puncak Klasemen Sementara Grup B dengan 6 poin, Timnas Indonesia U-17 unggul dalam hal gol. Di pertandingan lain yang juga dilaksanakan hari Rabu (5/10), anggota grup B lain Malaysia vs Guam imbang 1-1.

Baca Juga : Kronologi Lengkap Kerusuhan Pada Tragedi Kanjuruhan

Berikut Klasemen Sementara Grup B :

  1. Indonesia – 6 poin
  2. UEA – 6 poin
  3. Malaysia – 4 poin
  4. Guam – 1 poin
  5. Palestina – 0 poin

Juara grup akan langsung lolos ke putaran final, runner up grup akan bersaing dalam klasemen 6 runner up terbaik untuk bisa turut lolos ke putaran final.

Laga timnas Indonesia U-17 berikutnya ialah di hari Jumat dan Minggu. Pada Jumat (7/10) Timnas Indonesia U-17 akan melawan Palestina dan Minggu (9/10) akan melawan Malaysia.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti menargetkan anak didiknya untuk menyapu bersih laga, yakni mendapat kemenangan di semua laga kualifikasi Grup.

Sementara itu kapten Timnas Malaysia U-17 Danish Darus mengaku siap melawan Indonesia di laga hari Jumat malam mendatang. “Kami tidak takut dengan Indonesia, saya yakin tim akan tampilkan yang terbaik sebab kami sudah bersama selama empat tahun” ujarnya.

Pemain Indonesia sendiri juga sangat siap menghadapi Malaysia, Bima Sakti menyampaikan kunci kemenangan Indonesia ialah pada fokusnya, ia meminta para pemain untuk fokus sehingga bisa mendapat kemenangan.

“Pemain lebih fokus, lepas, dan mengurangi kesalahan sehingga bisa cetak gol dan menang laga” ujar Bima usai pertandingan Indonesia vs UEA. Selamat untuk Timnas Indonesia U-17, Semoga sukses dan Berjaya di laga-laga berikutnya!

Baca Juga : Komdis PSSI Hukum Arema FC, Denda Rp 250 Juta Dan Dilarang Bermain Di Malang