Ronaldinho Ke Indonesia, Bakal Main Bareng RANS Nusantara FC di Laga Trofeo

Pemain sepakbola legendaris dari Brazil, Ronaldinho telah tiba di Indonesia dan menghadiri peluncuran jersey baru RANS Nusantara FC hingga laga trofeo.

Ronaldinho Ke Indonesia, Bakal Main Bareng RANS Nusantara FC di Laga Trofeo
Pemain sepakbola legendaris dari Brazil, Ronaldinho telah tiba di Indonesia dan menghadiri peluncuran jersey baru RANS Nusantara FC hingga laga trofeo. Gambar : Instagram.com/@rans.nusantara

BaperaNews - Pemain sepakbola legendaris dari Brazil, Ronaldinho telah tiba di Indonesia untuk hadir di sejumlah acara termasuk acara peluncuran Jersey baru RANS Nusantara FC untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2022/2023.

RANS Nusantara FC melalui akun instagramnya menginformasikan Ronaldinho tiba di Bandara Internasional Soetta pada jam 16.20 WIB. Ronaldinho disambut oleh Raffi Ahmad dan Rudy Salim. Setelah berbincang sebentar, mereka pun menuju mobil. “Selamat datang di Indonesia, selamat bergabung di RANS Family” tulis RANS di postingannya.

Ronaldinho juga dijadwalkan akan tampil di laga Trofeo di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada hari Minggu besok 26 Juni 2022. Ronaldinho akan memperkuat RANS Nusantara FC dan menghadapi Persik Kediri untuk kemudian berhadapan dengan Arema FC di laga Trofeo tersebut.

Ronaldinho ialah pemain dari Brazil yang mengawali karir di Klub Gremio, ia memutuskan untuk berkarir di Eropa bersama PSG pada tahun 2001 silam. Pada tahun 2003, ia pindah ke klub raksasa Spanyol, Barcelona, dan menjalani karir selama 5 tahun di klub tersebut dengan penuh kesuksesan.

Selama berada di Barcelona, ia sudah tampil pada 207 pertandingan dan menyumbang 94 gol dari 17.335 menit mainnya. Ia juga mendapat dua gelar di Liga Spanyol, satu Liga Champion, dan dua Piala Raja.

Baca Juga : Jadwal Piala Dunia U-20 2023 Sudah Diumumkan! Momen Hari Kebangkitan Nasional

Setelah keluar dari Barcelona tahun 2008, ia masuk ke klub Liga Italia AC Milan, ia berkarir di San Siro selama 2,5 tahun. Ronaldinho juga masuk skuad Brazil yang pernah memang Piala Dunia 2022 ketika digelar di Jepang dan Korea Selatan.

Sedangkan laga Trofeo menjadi tantangan besar untuk Aremania untuk memberi aksi atraktif di Stadion Kanjuruhan. “Ini jadi kehormatan untuk Arema FC karena menjadi tuan rumah yang menghadirkan bintang kelas dunia” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji hari Rabu 22 Juni 2022.

“Bagi Arema, ini ialah kesempatan langka untuk bisa menyaksikan bintang dunia bermain di kandang sendiri. Kabarnya Ronaldinho juga penasaran dengan aksi Aremania” imbuhnya.

Format laga Trofeo akan menampilkan tiga pertandingan yaitu :

  1.       Persik vs RANS Nusantara FC
  2.       Persik vs Arema FC
  3.       Arema FC vs RANS Nusantara FC

Pertandingan digelar pada malam hari jam 20.30 WIB. Tiket pertandingan sudah dijual dengan harga Rp 50 – 250 ribu.