Timnas Indonesia Raih Perunggu Usai Menang Adu Penalti Atas Malaysia

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih perunggu di Sea Games 2021/2022 usai menang adu penalti atas Malaysia.

Timnas Indonesia Raih Perunggu Usai Menang Adu Penalti Atas Malaysia
Timnas Indonesia U-23. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Timnas Indonesia U-23 berhasil mendapat medali perunggu SEA Games 2021/2022 setelah mengalahkan timnas Malaysia pada pertandingan Minggu sore 22 Mei 2022 di Stadion My Dinh Hanoi Vietnam. Timnas Indonesia memastikan kemenangan dari eksekusi penalti dari Marc Klok, pemain naturalisasi tersebutlah yang jadi penendang terakhir Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sebelumnya mendapat dua peluang beruntun dalam pertandingan, peluang pertama didapat Ronaldo Kwateh bisa diblok kiper Malaysia serta tembakan bola Saddil Ramdani belum temui sasaran.

Peluang emas kembali didapat oleh Timnas Indonesia di menit kelima, yakni Witan Sulaeman melepas tembakan dari dalam kotak penalti yang mengarah ke kiper Malaysia. Pada babak kedua, Marc Klok kembali punya peluang, hanya saja masih bisa dihalau oleh pemain Malaysia.

Gol pertama akhirnya berhasil dibuat oleh Timnas Indonesia di menit ke 69 yakni umpan dari Marselino yang ditangkap dengan baik oleh Ronaldo hingga bisa diteruskan ke gawang Malaysia dan membobolnya.

Malaysia kemudian bisa menyusul membuat gol pada menit ke 82, dari tembakan Hadi Fayyadh yang belok setelah mengenai tubuh Rizky Ridho, membuat skor Indonesia vs Malaysia jadi 1-1. Hingga waktu pertandingan berakhir, tidak ada gol tercipta sehingga permainan berakhir dengan skor 1-1 dan harus dilanjutkan dengan penalti.

Baca Juga : Hasil Thailand Open, Ahsan Hendra Gagal Ke Semifinal

Penalti pertama dilakukan oleh Hadi Fayyadh namun tembakannya bisa digagalkan Ernando, sedangkan Indonesia diwakili oleh Asnawi yang gagal membawa skor karena tendangannya membentur mistar gawang.

Muhammad Hairiey kemudian bisa cetak gol dan membawa Malaysia unggul 1-0 dalam penalti, namun Timnas Indonesia kembali bisa samakan kedudukan dari tendangan Ridwan. Selanjutnya Malaysia kembali menendang, kali ini oleh Luqman Hakim yang bisa digagalkan oleh Ernando, Marselino pun maju jadi eksekutor Indonesia, bisa lakukan tugas dengan baik dan membawa Indonesia unggul 2-1 dalam penalti.

Malaysia kembali mengejar skor penalti dengan tendangan Harith Haiqal, namun Timnas Indonesia juga membalas dari tendangan mulus Saddil Ramdhani, kemudian Marc Klok berhasil membobol gawang dan membuat Indonesia menang telak dari Malaysia dengan skor 4-3.

Timnas Indonesia U-23 sudah melakukan yang terbaik dan menunjukkan prestasi mereka, meski melenceng dari target yang awalnya diharapkan bisa mendapat emas, seluruh tim sudah mengeluarkan kemampuan terbaik mereka, tentu kita tetap bangga bisa menjadi 3 besar dalam SEA Games 2021/2022, terus dukung sepakbola Indonesia, semoga ke depannya terus mendapat juara.

Baca Juga : Top 3 Sports, Shin Tae Yong Marah 3 Kartu Merah, Mandalika Siap Buka MotoGP