Lolos Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Diguyur Bonus Rp 2 Miliar

Timnas Indonesia diguyur bonus Rp 2 miliar setelah berhasil lolos Piala Asia 2023, bonus tersebut dikasih langsung oleh ketum PSSI dan beberapa sponsor.

Lolos Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Diguyur Bonus Rp 2 Miliar
Lolos Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Diguyur Bonus Rp 2 Miliar. Gambar : Dok. Arema FC

BaperaNews - Segenap pemain, official, dan pelatih timnas Indonesia diguyur bonus uang Rp 2 Miliar oleh PSSI dan sejumlah sponsor setelah berhasil lolos Piala Asia 2023. Pemberian bonus dilakukan secara simbolis setelah acara makan malam bersama di Hotel Fairmont Senayan.

PSSI memberi bonus Rp 1,5 Milyar dan Presiden Arema FC Gilang Pramana memberi bonus Rp 500 juta. Awalnya PSSI hanya memberi bonus Rp 1,4 Milyar yang disampaikan Ketum PSSI Mochammad Iriawan ketika memberi sambutan, kemudian pemain berteriak dengan kompak “tambah tambah”.

Iriawan hanya tersenyum melihat reaksi para pemain, namun ketika bersalaman, Iriawan berubah pikiran, ia memutuskan untuk menambah bonus jadi Rp 1,5 Milyar. “Bonus akan masuk rekening kalian hari Senin” ujarnya yang disambut tepuk tangan.

Pemain diwakili oleh Fachruddin dan Nadeo ketika menerima bonus simbolis, Fachruddin ialah kapten dan Nadeo perwakilan dari anggota senior.

Timnas Indonesia memang baru saja pulang dari Kuwait setelah menjalankan tugas dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, timnas Indonesia lolos ke putaran final dan menempati peringkat dua Grup A. Skuad garuda mendapatkan enam poin dalam tiga kali pertandingan, mendapat kemenangan ketika melawan Nepal dan Kuwait, dan kekalahan tipis didapatkan ketika melawan Yordania.

Baca Juga : Timnas Indonesia Miliki Ranking FIFA Terendah Di Piala Asia 2023

Piala Asia 2023 jadi ajang timnas Indonesia yang kelima dalam laga sepakbola tertinggi, sebelumnya timnas Indonesia juga tampil di Piala Asia pada tahun 1996, 2000, 2004, dan 2007.

Sedangkan pelatih Shin Tae Yong diputuskan akan tetap melatih pemain Indonesia senior di Piala Asia 2023 setelah sebelumnya muncul kabar pelatih akan diubah oleh Ketum PSSI Iriawan. Hal ini juga disampaikan Iriawan dalam kesempatan yang sama.

“Demikian kemarin kami diskusikan kembali, karena hasil luar biasa di Piala Asia 2023, jadi senior masih dipegang sama Shin Tae Yong” ujar Iriawan.

Karena menjadi pelatih timnas Indonesia senior, Iriawan tak bisa menjamin Shin Tae Yong bisa melatih timnas U-23, “Kalau sama timnas U-23 kita lihat nanti, yang jelas sama senior U-20 sudah pasti, nanti kami diskusi dengan Shin Tae Yong, kalau beliau mau U-23 silahkan, yang jelas senior dan U-20 yang dipegang Shin Tae Yong” jelasnya.

Sementara untuk kemungkinan Indonesia jadi tuan rumah di Piala Asia 2023 belum ditetapkan, PSSI menyebut akan diskusi dulu dengan Komite Eksekutif, FIFA, dan AFC.